Penanganan Covid 19 Ditengah Pembangunan Kampung Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Dalam realisasi Dana Desa tahun 2020 ini, untuk menopang membantu ekonomi masyarakat menengah kebawah dan penanganan pencegahan covid-19, Pemerintah Kampung Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, yang di nakhodai seorang lelaki paruh baya “Suhaimi”, menfasilitasi Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) kepada warga yang berhak menerima setelah melalui proses pendataan oleh tim relawan desa.
Ket,foto, Pemdes Kuala Baru Sungai mendirikan posko relawan desa penanganan covid-19.

Sebelumnya dengan menggunakan dana desa, Pemdes Kuala Baru Sungai telah mendirikan posko, dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah titik lokasi desa setempat, ucap Kepala Desa Kuala Baru Sungai, Suhaimi melalui Sekdes Dakhrizal.


Untuk BLT-DD, Pemdes Kuala Baru Sungai telah memfasilitasi penyaluran bantuan sebanyak 84 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerimanya, ungkap Dakhrizal,  Jumat, 20 Juni 2020, di Kuala Baru.
Ket.foto, Pihak Desa Kuala Baru Sungai menyerahkan bantuan BLT DD kepada masyarakat penerima.
Ket.foto, Pihak Desa Kuala Baru Sungai menyerahkan bantuan BLT DD kepada masyarakat penerima.

Begitu juga dalam membantu perekonomian masyarakat memasuki masa New Normal Pandemi Covid-19 ini, Pemdes Kuala Baru Sungai dalam waktu dekat ini kembali akan menyalurkan bantuan BLT DD kepada masyarakat penerima.

Diharapkan, masyarakat penerima BLT DD dapat terbantu dan memanfaatkan dana bantuan sesuai dengan kebutuhan yang mendesak terutama untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari.
Sementara dianggaran DD tahun 2019 lalu untuk menopang  kemajuan di berbagai aspek bagi masyarakat Desa Kuala Baru Sungai, Pihak Pemdes juga telah membuat berbagai terobosan pembangunan untuk pemberdayaan ekonomi, pendidikan, dan lainnya.

 “Tahun 2019 desa kami mendapatkan kucuran DD lebih dari Rp 1 milyar  yang digunakan untuk honor perangkat desa, pembangunan di berbagai bidang, pendidikan, transportasi, kesehatan dan ekonomi. Sehingga wajah desa kami seolah terpoles menjadi lebih maju dengan adanya pembangunan di berbagai bidang yang telah dicapai,” ujarnya.(Ahmad)

Popular Posts