Pemkab Aceh Singkil Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Di Wisata Kuala Gabi

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Kemukiman kampung, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menggelar di Lokasi Objek wisata Kuala Gabi yang baru-baru ini viral, tepatnya di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (4/6/2020) 

Kegiatan yang digelar ditempat yang terbuka secara sederhana, para pesertanya duduk dibawah tenda yang berlandaskan tikar diatas rumput yang seperti lapangan golf sambil menikmati pesona alam dan indahnya lautan.

Rapat itu dihadiri 16 Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Gampong (BPG) masing-masing, Kepala Mukim dan Pendamping desa.

Pembahasan yakni terkait isu Covid-19, problem segala macam jenis bantuan bantuan sosial, dan lain-lain terkait kemasyarakatan.

Pihak panitia Rakor Kecamatan Singkil, mengatakan kegiatan Musyawarah dengan segenap lembaga desa di alam terbuka, yang sengaja digelar sembari memperkenalkan Destinasi Wisata baru Kuala Gabi, Pulo Sarok.

"Rakor di tempat terbuka sengaja digelar untuk memberikan warna baru, agar peserta merasa santai namun serius",ujarnya.

Selama ini kegiatan rakor digelar diaula kecamatan, demi menghilangkan kepenatan, kejenuhan, kegiatan dialam terbuka lebih membuat betah.

Menurut Keuchik Desa Takal Pasir, Sarman merupakan salah satu peserta mengatakan Alhamdulillah kegiatan Rakor di Lokasi Wisata baru Kuala Gabi, Pulo Sarok cukup menyenangkan.

"Rakor tidak seperti biasa dilakukan, dan para Kepala desa lain saya lihat sangat antusias dan hepy dalam suasana yang tidak biasanya",ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Destinasi Wisata Daratan Kuala Gabi, di Desa Pulo Sarok, Aceh Singkil, Aceh setiap hari dikunjungi pengunjunh hanya untuk sekedar menikmati keindahan alam.

Ramainya pengunjung sejak ditetapkannya Aceh sebagai zona hijau di awal hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi. Hingga trendingnya istilah fase New Normal (kenormalan baru).

Menurut informasi yang dihimpun Wartawan, lokasi Kuala Gabi sudah banyak dilirik banyak wisatawan lokal sejak meugang hari lebaran, karena proses publikasinya secara alamiah yang beredar di media sosial (Medsos), baik Facebook, youtube maupun Instagram semakin viral. 

Memasuki lima hingga sepuluh hari terakhir lebaran, pengunjung wisatawan lokal semakin banyak berlayar ke objek wisata baru tersebut melalui transportasi perahu sederhana. 

Lokasi Pantai Kuala Gabi juga tidak jauh dari pusat kota Singkil dengan jarak kurang lebih 500 hingga 600 meter atau perjalanan perahu lima menit sudah sampai ketempat tujuan.(Ahmad)

Popular Posts