Pemkab Aceh Singkil Berencana Kembali Buka Lokasi Objek Wisata

Keterangan foto: Kepala Dinas Parpora Aceh Singkil Edi Hartono

Aceh Singkil-Media Advokasicom
Pasca diberlakukannya New Normal di masa pendemi Corona Virus (Covid-19), Pemkab Aceh Singkil akan berencana kembali membuka lokasi objek wisata.

"Untuk rencana pembukaan objek wisata, saat ini, konsep sosialisasi nya sedang disusun kepada para pelaku wisata," Kata Kepala Dinas Parpora Aceh Singkil, Edi Hartono, Senin (1/6/2020) Kepada Wartawan. 

Edi Hartono mengatakan, persiapan pembukaan lokasi objek wisata yang ada di Aceh Singkil tersebut, rencananya pada hari Rabu (3/6), pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pelaku wisata di kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil," Ungkap Edi. 

Sebelumnya untuk tahapan pembukaan lokasi objek wisata, terlebih dahulu akan dilakukan sosialisasi perubahan melakukan hidup bersih sebagaimana di anjurkan oleh protokol kesehatan.

Seperti, pengunjung wajib menggunakan masker, sering cuci tangan, Pelaksanaan SD/PD, Keselamatan dan kesehatan pelaku wisata, membatasi jumlah pengunjung, Penyediaan APD, pembentukan visi disiplin dilokasi, pelaku dan pengunjung, jelasnya.

Dalam pembukaan objek wisata tahapan ini difokuskan, hanya melayani pengunjung lokal dan domestik dengan  tetap mengacu kepada aturan protokol kesehatan.

Untuk pengunjung mancanegara menunggu petunjuk lebih lanjut dari Pemerintah Pusat terkait surat kemenkumham tentang larangan warga asing masuk ke Indonesia, Pungkasnya. (Ahmad)

Popular Posts