Menghina Orang Karawang Mantan Driver PT. Exedy di Buru

Karawang,MA-Ratusan masyarakat karawang mendatangi PT.Exedy Indonesia yang berada di Kawasan Industri (KIIC) karawang, untuk menanyakan orang yang berinisial W yang telah menghina dan menipu orang karawang yang sebelumnya viral di media sosial. (19/06)

Kemarahan masyarakat karawang di picu oleh salah satu korban yang mengunggah chatan Whatsapp korban dengan pelaku di facebook, yang awalnya korban menanyakan terkait proses rekrutmen PT Exedy Indonesia , paslalnya pelaku W menjanjikan kepada korban bisa membantu supaya korban bisa di terima bekerja di PT.Exedy dengan manipulasi seleksi. Tak hanya itu W pun mengaku kepada korban sebagai manajer PT. Exedy, serta menggunakan seragam dan ID card PT.Exedy, yang membuat korban percaya untuk memberikan sejumlah uang administrasi kepada pelaku.

Bukannya mendapat pekerjaan, korban malah menerima balasan chatan dari W yang menghina."Makanya saya tidak pernah ambil orang karawang, IQ nya di bawah rata-rata, Dan sangat BODOH. Makanya maaf dari awal juga anda tidak saya tanggapi".kata pelaku di chatan WhatsApp

Hal tersebut membuat korban marah dan mengunggah chatan itu di media sosial, alhasil unggahan tersebut viral dan langsung jadi trending topik masyarakat Karawang. Tidak membutuhkan waktu lama warga karawang langsung berkumpul untuk mendatangi PT Exedy setelah shalat jumat,yang tergabung dari karang taruna,pemuda getih karawang, bahkan ketua DKM mesjid Al Jihad karawang Asep Irawan Syafei atau biasa di panggil kang Ais, beserta masyarakat lainya.

Ketika mendatangi PT. Exedy, pihak perusahaan pun langsung mengklarifikasi masalah yang viral di media sosial itu, bahwa pelaku atas nama W itu sudah tidak bekerja lagi di PT.Exedy terhitung dari 12 juli 2014, pelaku W pun bukan menjabat sebagai manager PT.Exedy melainkan hanya Driver. Pihak perusahaan pun menambahkan bahwa ketika merekrut karyawan baru itu dilakukan sesuai aturan pemerintah dengan menggunakan satu pintu yaitu Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang, dengan informasi website resmi PT Exedy.

Tidak hanya itu perusahaan pun akan menindak lanjuti kasus oknum W ini ke pihak kepolisian, karena sudah mencemarkan nama baik perusahan serta masyarakat Karawang.
Masyarakat Karawang yang hadir pada jumat siang itu juga siap untuk mengawal pelaporan terhadap W ke Kepolisian. (man)

Popular Posts