KPAD Pidie Jaya Sambangi Keluarga Korban Kebakaran

Pidie Jaya-Media Advokasi.com
Komunitas Peduli Anak Yatim dan Du'afa (KPAD) kunjungi korban kebakaran di Sarah Mane serta mengantarkan sedikit bantuan alakadar kepada korban, Sabtu 27/06/2020.
Vidio: Suana duka, Wina mencoba membendung kesedihan ibu Tihalimah (korban kebakaran Sarah Mane)

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 16 Juni 2020, tepatnya pada jam 11.30 WIB, rumah panggung milik Tihalimah, seorang janda di gampong Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, ludes dilalap sijago merah.

Meskipun tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut, namun rumah dan seluruh isinya hangus menjadi debu. Bahkan barang berharga seperti dokumen surat-surat, STNK dan BPKB motor, serta sejumlah uang ikut dilalap api. Kini Tihalimah beserta kedua anaknya terpaksa tidur di tenda darurat dan gubuk kecil yang dibuat warga.
Pengurus KPAD Pidie Jaya, Bripka Johni beserta anggotanya mengantarkan bantuan alakadar berupa sembako dan pakaian layak pakai. Semoga bisa bermanfaat.

Bripka Johni didampingi Iqbal Ulee Gle, kepada Advokasi mengatakan bantuan tersebut merupakan donasi dari hamba Allah untuk membantu sesama. Pihaknya hanya menjalankan amanah. 

"Kami hanya melaksanakan amanah yang dititipkan teman-teman dari hamba Allah, maka jangan dilihat besar kecilnya bantuan, tapi setidaknya kami harapkan bisa mengurangi beban yang sedang ibu alami," ucapl Johni penuh haru.

Sementara, Wina, yang juga penggiat kemanusiaan merasa amat tersentuh melihat kondisi ibu korban kebakaran, dengan linangan air mata ia mengusap ibu Halimah agar bisa tabah menghadapi cobaan Allah.

"Sabar ya bu. Semoga dibalik mushibah ini ada hikmah yang bisa dipetik, sebab Allah akan menguji setiap hamba yang disayangi NYA," hibur Wina sambil merangkul ibu Halimah.

Popular Posts