Karsinik Janda 48 Tahun Membutuhkan Uluran Tangan Pemerintah

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Karsinik wanita berusia 48 tahun yang akrap dipanggil kak Seger warga Desa Selamat,Dusun Gunung Pandan,Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang ini merupakan seorang janda hidup dengan dua orang anak Joni dan Julian.

Untuk kehidupan sehariannya Karsinik hanya mengandalkan pekerjaan sebagai penjual sayur dan penjual tempe,saat ini beliau bersama dua anaknya tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang terbuat dari kayu.

Pantauan salah satu awak Media Restorasi saat di lokasi pada Jumat (12/06) kondisi rumah tersebut sungguh memprihatinkan,dengan kondisi Kayunya sudah banyak yang lapuk,dindingnya yang jebol serta atapnya yang bocor lantai dapur berlubang.
Saat karsinik di konfirmasi beliau mengatakan,"Beginilah kondisi rumah saya sekedar untuk berteduh dari terik matahari dan hujan,saya tidak mampu memperbaiki rumah karena tidak ada biaya,jangankan untuk membangun rumah untuk makan sehari-hari saja sudah susah,"ungkap Nya.

Karsinik menambahkan,"saya sangat berharap kepada Pemerintahan Desa dan Pemerintah Daerah agar membantu saya dan memasuki dalam bantuan bedah rumah layak huni,"Harapan Karsini.

Saat Awak Media Restorasi mengkonfirmasi salah satu warga Dusun Gunung PandanHi yang bernama  Herman mengatakan," Karsinik tak pernah tersentuh dari bantuan RTLH (rumah tida layak huni) dan kita lihat sendiri gimana kondisi rumah beliau  dengan rumah kondisi seng bocor, dinding berlubang dan kayu nya sudah pada lapuk,"ungkap Herman.

Herman menambahkan,"Menurut saya ini yang seharusnya mendapat kan bantuan dari pemerintah Desa dan pemerintah Daerah, karena Karsinik seorang janda yang sehari- hari nya bertahan hidup dengan berjualan sayur dan jualan tempe.(Eri Beo)

Popular Posts