Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat Ganti Telur Yang Rusak

Bandung, MA- Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat langsung merespon informasi rusaknya komoditas telur dalam Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi di Desa Padawaras, Kecamatan Cipatujah, Kab. Tasikmalaya.

Ketua Divisi Pemberdayaan Aparatur, Non Aparatur, dan Masyarakat, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat, Dudi Sudradjat Abdurachim menyatakan, telur yang keadaannya rusak sudah diganti oleh Bulog Divre Jawa Barat sebagai penyedia bahan Sembako.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung mengganti telur yang rusak," tegas Dudi, yang juga Ketua Tim Penyaluran Bansos Provinsi Jawa Barat, Kamis (18/06/2020).

Dudi mengatakan, pihaknya melalui Surat Perintah Sekretaris Daerah Jawa Barat telah menugaskan para eselon 2 sebagai petugas penghubung (liasion officer) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jawa Barat yang tujuannya untuk mengantisipasi hambatan-hambatan dalam pendistribusian Bansos provinsi.

"Salah satu tugas para LO adalah memperbaiki hubungan komunikasi antara gugus tugas provinsi dan kabupaten/kota serta monitoring evaluasi terhadap Bansos provinsi, menyelesaikan dan mengantisipasi hambatan dalam penyaluran bansos," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Bulog Divre Jawa Barat, Taufan Akib mengatakan, pihaknya langsung mengganti telur yang rusak dalam Bansos setelah mendapatkan kabar tersebut.

"Langsung diganti, tim langsung meluncur ke lokasi warga yang komplain ada telur yang rusak. Kami sortir aman sebelum dikirim, namun memang telur memiliki sifat yang terbatas karenanya komitmen kami jelas langsung mengganti telur tersebut,” tuturnya.

Kepala Desa (Kades) Padawaras Yayan Siswandi membenarkan bahwa telur Bansos yang rusak telah diganti oleh Bulog Divre Jawa Barat.

"Sudah merespons dan mengganti telur yang rusak. Atas nama masyarakat desa mengucapkan terimakasih telah merespons atas kerusakan telur-telur yang dibagikan kepada masyarakat," katanya. (yon/Parno)

Popular Posts