Gruup WhatsApp Wartawan Mitra Geuchik di Aceh Selatan Mendapat Dukungan Para Geuchik.

Aceh Selatan -Media Advokasi.com
Hadirnya Group WhatsApp (WA) Wartawan Mitra Keuchik sangat dirasakan manfaatnya oleh para keuchik dan wartawan. Betapa tidak, dengan adanya group WA tersebut para keuchik se- Kabupaten Aceh Selatan akan lebih mudah menyampaikan informasi dan kendala yang dialaminya kepada seluruh wartawan yang bertugas di Aceh Selatan.

"Group WA ini bukan hanya sebagai sarana silaturahmi dan tukar pikiran, namun dengan hadirnya group WA ini para keuchik akan lebih mudah menyampaikan informasi kepada wartawan menyangkut kendala yang dialaminya," ungkap Rian Alias Tomingse, wartawan yang menggagas Group WA tersebut kepada Advokasi.com,red, Jumat (12/06/2020).

Tak hanya para keuchik, kalangan insan Pers juga ikut terbantu dengan hadirnya group tersebut, sebab wartawan akan sangat mudah meminta konfirmasi kepada keuchik terkait informasi di desa mereka masing - masing.

"Ya, rekan - rekan wartawan juga ikut terbantu, karena mereka tidak perlu repot - repot lagi mencari nomor Hp dan WA keuchik di Aceh Selatan, karena semua sudah terhimpun dalam group ini," ungkap Tomingse.

Tomingse yang oleh anggota Group di nobatkan sebagai PK - 1 (Penyatu Keuchik -1) atau Ketua itu berharap dengan hadirnya group tersebut tidak kedepan tidak ada lagi oknum wartawan yang mencoba mengrong-rong atau meneras keuchik.

"Sebab jika ada oknum wartawan yang hendak memeras keuchik, para keuchik bisa melaporkan langsung oknum wartawan tersebut dalam group ini. Jika itu bersifat pemerasan kita siap mendampingi kruchik melaporkan ke pihak berwajib," tegas Rian.

Lebih lanjut Rian mengatakan, tujuan dibentuk group itu juga supaya kedepan tidak ada lagi oknum wartawan yang menjelekan citra wartawan dengan tindakan pemerasan atau tindakan yang bertentangan dengan UU Pers dan Kode Etik Pers.

Melalui group WA itu, Tomingse juga berharap kedepan hubungan kemitraan kruchik dengan wartawan benar - benar bisa terjalin dengan baik, sehingga kehadiran wartawan benar - benar menjadi pencerah bagi semua pihak.

"Bukan berarti ketika ada persoalan di desa kita tidak mengeksposnya, namun dengan adanya nomor kontak para keuchik ini akan memudahkan rekan wartawan menyajikan berita berimbang," pungkasnya.(Z)

Popular Posts