Gadis Pijay Yang Sempat Pingsan di Abdya, Akan Dibawa ke Banda Aceh

Foto: Kapolsek Janka Buya, Budiono (kiri)
Kades Jurong Teungoh (kanan)

Pidie Jaya- Media Advokasi-com
Gadis Pidie Jaya yang sempat viral di medsos karena pinsan di Aceh Barat Daya (Abdya) telah tiba di kampung halaman pada kamis 11/6/2020.

Kepulangan gadis asal Jangka Buya Pidie Jaya berkat kerjasama antara kapolsek Jangka Buya dengan pihak keluarga korban dan keuchik kepala Desa Babah Rot Abdya.
Setibanya di polsek Jangka Buya, korban di introgasi dan ditemukan penyebabnya, dia putus asa karena tidak bisa meneruskan pendidikannya ke perguruan tinggi karena faktor ekonomi.

Kapolsek Jangka Buya, Budiono, menjelaskan berdasarkan hasil introgasi polisi, diduga gadis tersebut (Darmawati) sedikit terganggu jiwanya, maka ia menelpon P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Kabupaten Pidie Jaya untuk mencoba mencari jalan keluar.

"Setelah tiba di kantor kita, kita introgasi korban, diduga korban sedikit terganggu jiwanya, akibat dia tidak bisa kuliah," ujar kapolsek.
"Selanjutnya, kita komunikasi dengan P2TP2A Pidie Jaya, untuk mencari jalan keluar. Berdasarkan hasil diskusi kapolsek dan P2TP2A, maka diputuskan korban akan diperiksa dulu ke RS Ibu dan Anak di Banda Aceh," ucap Kapolsek.

"Iya, rencananya hari Senin lusa akan kita bawa ke Banda Aceh, hal ini untuk memastikan kesehatan Darmawati," pungkas Kapolsek.

"Jika kondisinya telah pulih, kita akan usahakan kuliahnya," ucap Mutia, ketua P2TP2A Pidie Jaya.(Ismed)

Popular Posts