Dua Pelajar Yang Tenggelam di Pantai Aceh Singkil Satu Diantaranya Ditemukan Sudah Meningal Dunia.

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Satu dari dua bocah pelajar belasan tahun yang tenggelam di kawasan Pantai Cemara Indah (PCI) Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil telah ditemukan Minggu malam (14/6/2020). 

Penemuan korban tenggelam itu sekitar pukul 21.20 WIB malam  di kawasan pantai Cemara Indah Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara dalam keadaan meninggal dunia. 

Korban muncul ke permukaan laut di sekitaran tiang bekas dermaga. Kira-kira 500 meter dari lokasi terakhir korban tenggelam. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil,Mohd Ichsan mengatakan satu korban tenggelam sudah ditemukan bernama Zulfandi.

"Pembuktian itu berdasarkan pakaian yang dikenakan korban, dan ciri-ciri korban dikenali keluarga" Kata Mohd Ihsan. 

"Dia (Korban) ditemukan oleh tim pencarian dan warga dan saat ini almarhum sudah dibawa kedarat," 
Sementara satu korban lagi belum dapat, Mudah-mudahan segera juga ditemukan, "tutur Mohd Ihsan. 

Sebagai mana yang diberitakan sebelumnya, Empat orang pelajar yang sedang bermain di seputaran Pantai Cemara Indah (PCI) Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, dua diantaranya dilaporkan tenggelam  Sabtu sore (13/6).

Kedua Pelajar itu masing-masing Zulfandi Warga Tulaan dan Muhammad Diva warga Rimo Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, diduga Tengelam setelah dihempas ombak besar lalu terseret ke areal dalam laut dipantai itu

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil Mohd Ihsan mengatakan sebelumnya Empat Orang pelajar tersebut mandi-mandi air laut di pantai itu menggunakan pelampung BAN dalam bekas”
Setelah itu tiba-tiba Ombak besar menghempas, satu diantaranya terlepas dari pelampung dan langsung tenggelam.

Melihat hal tersebut, salah seorang rekan korban berniat membantu rekannya yang tenggelam, namun tidak tertolong dan alhasil rekan korban juga ikut tenggelam, “Kata Moch Ichsan. 

“Pihaknya terus melakukan pencarin korban dengan menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC), dan Ruber Boat Ke lokasi kejadian.

Dan menurut Kepala Desa Gosong Telaga Selatan Tahrim saat dikonfirmasi mengatakan keempat bocah itu merupakan pelajar warga Kecamatan Gunung Meriah.

Mereka masing – masing Binajona (15) dan Kaseamono (15) asal Desa Sianjo – anjo, Zulfandi (15) asal Desa Tulaan dan Muhammad Diva (15) asal Desa Rimo.

Sekira pukul 16.40 Wib saat bermain dipantai, Zulfandi dan Muhammad Diva terseret ombak. Hingga kini belum ditemukan.

“Dua orang masih hilang dan dalam proses pencarian warga dan Polisi Airud dari Polres Aceh Singkil,” Jelas Tahrim. 

Kata Tahrim  saat itu ombak dipantai cukup tinggi disertai angin kencang. Polisi Airud Polres Aceh Singkil bersama TNI dibantu warga setempat tetap berusaha mencari korban dilokasi kejadian, “Tutupnya. (Ahmad)

Popular Posts