DPC PDIP Bener Meriah Bersihkan Tugu Rimba Raya

Bener Meriah-Media Advokasi.com
(19/6) Dalam rangka memperingati bulan Bung Karno tahun ini, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bener Meriah mengadakan kegiatan bakti sosial dengan bergogotong royong membersihkan area Monumen Perjuangan Radio Rimba Raya, yang dibangun untuk mengenang sejarah Radio Rimba Raya yang berperan sangat besar dalam mempertahankan Indonesia dari agresi Belanda. Dalam bakti sosial tersebut dihadiri oleh Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Bener Meriah Salwani, Bendahara Drs, Zetmen dan kader-kader PDIP Bener Meriah serta anggota DPRA Dari PDIP bapak Ridwan turut hadir dalam acara bakti sosial tersebut.

"Untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, kami dari partai PDIP kabupaten Bener Meriah mengadakan bakti sosial dengan bergotong royong membersihkan monumen perjuangan Radio Rimba Raya yang berada di kabupaten Bener Meriah, tugu ini punya histori dalam mempertahankan kemerdekaan indonesia saat Agresi Militer Belanda ke 2 pada Tahun 1948, jadi perlu kita perhatikan” Kata Salwani.

Selain itu dalam kunjungan ini, pengurus PDIP Bener Meriah lainnya Ria Arianos dan gema Fatin Taqi  juga mendengarkan keluhan dan masukan dari pengelola Tugu Rimba Raya Aman Daini. Aman Daini menyampaikan bahwa Tugu RImba Raya membutuhkan penambahan sarana dan prasarana seperti Taman Bermain sehingga akan mampu menarik pengunjung untuk datang dan akan memberikan dampak ekonomi. “Saat ini Tugu Rimba Raya ini sepi dari kunjungan, padahal jika ada taman bermain ,pasti akan banyak orang yang berkunjung kesini dan itu akan dapat menjadi sumber ekonomi bagi warga disini” ujar Aman Daini.

Menyahuti hal tersebut, Salwani menyatakan akan meneruskan kepada instansi terkait yaitu Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah untuk dapat dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah dan juga tempat rekreasi yang nyaman dan menyenangkan bukan hanya bagi warga Bener Meriah. “Kami melihat masih banyak hal yang bisa kita bangun dan kembangkan di lokasi ini, kami akan menyampaikan kondisi Tugu Rimba Raya yang terkesan kurang mendapat perhatian  kepada pihak tekait” tutup Salwani .

Selanjutnya, PDIP Bener Meriah akan menyerah APD (Alat Pelindung Diri) dan Masker medis ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah oleh KSB DPC  PDIP BM  yaitu ketua salwani, 
sekretaris dr.Jawahir Syahputra ,
bendahara Drs.zetmen  sekaligus menutup kegiatan ini pada tanggal 21 juni, bertepatan dengan tanggal wafatnya  Bung Karno.(Pujo/WB)

Popular Posts