Diduga Tidak Sesuai SNI, Peningkatan Jalan Padang Lengkuas - Rantau Kasih Tuai Protes Warga

Rapat Warga Dusun IV Padang Lengkuas Desa Lubuk Muda Kecamatan Muara Kelingi 

Musirawas, MA - Peningkatan Jalan Padang Lengkuas - Rantau Kasih Desa Lubuk Muda dengan volume panjang jalan 515 meter, dengan menggunakan dana APBD senilai Rp. 735.000.000,- menuai protes warga dusun IV Padang Lengkuas yang menilai bangunan tidak sesuai dengan standard. Kamis (04/06/2020) 

Berdasarkan hasil penelusuran LPSE, proyek ini dimenangkan tunggal oleh CV. Farid Jaya, dimana tidak ada satu pun peserta lain yang memasukan penawaran. 

Warga Dusun IV Padang Lengkuas Desa Lubuk Muda Kecamatan Muara Kelingi menggelar rapat (04/06), terkait kondisi jalan yang belum satu bulan sudah hancur. "Jalan sudah putus dan retak, kami tidak menerima bangunan tersebut dan jelas kami merasa dirugikan". Ungkap Ahmadi salah satu peserta rapat. 

"Kami menilai proyek tersebut tidak Standar Nasional Indonesia (SNI) dalam pekerjaan pengecoran jalan tersebut."tambahnya.

Hasil rapat ini warga menuntut agar pihak perusahaan menambah panjang jalan 100 meter. 

Kepala Desa Lubuk Muda Mifta Choiri mengatakan, " Harapan awalnya minta kualitas jalan itu bagus tapi ternyata tidak bagus tidak sesuai harapan, jadi harapan kami ke dua saya sependapat dengan masyarakat untuk mengikuti kehendak masyarakat meminta tambah panjang jalan itu 100 meter lagi sebagai gantinya".Tutupnya, saat dihubungi Melalui WhatsApp. 

Terkait pengawasan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU-BM) , Kepala Desa menjelaskan hingga saat ini tidak ada pihak PU yang datang sampai proyek ini selesai. 

Sementara diketahui pengawas dari pihak perusahaan Syawal menuding bangunan itu sudah sesuai dengan SNI dan Pihak PU-BM hingga saat ini belum dapat di mintai keterangan terkait proyek tersebut. (Firman s)

Popular Posts