Camat Cikampek Dukung Penataan PKL di Depan Masjid As-Syuhada

Karawang, MA-Upaya Pemerintah Kecamatan Cikampek yang dipimpin oleh Camat Syueb Sulaeman untuk menata wilayah Cikampek lebih baik lagi, sedikit demi sedikit mulai nampak terlihat.

Salahsatu pekerjaan rumah yang selama ini mendapat sorotan tajam dari masyarakat umum adalah adanya penataan para pedagang kaki lima didepan Masjid As-Syuhada Cikampek, yang terletak di wilayah Desa Cikampek Timur tepatnya di halaman depan Masjid As-Syuhada.

Camat Cikampek Syueb mengatakan bahwa pihaknuya mendukung adanya penataan PKL depan Masjid As-Syuhada  setelah melakukan berbagai upaya, baik melalui edukasi dan pendekatan persuasif bersama unsur Muspika dan DKM Masjid As-Syuhada pada akhirnya para pedagang tersebut bisa ditertibkan dengan cara direlokasi (dipindahkan) ke lokasi yang lebih nyaman tanpa mengganggu kegiatan umum lainya.

Proses relokasi dan pemindahan para pedagang tersebut dilakukan pada Munggu (7/06) yang dipimpin langsung oleh DKM As-Syuhada.

“Pemindahan Lapak Pedagang atau Penjual di pinggir jalan depan Masjid As-Syuhada ini, sebagai upaya penataan lingkungan dan arus lalu lintas serta penyesuaian standar protokol kesehatan Covid-19 yang saat ini lagi betul-betul ditegakan seiring dengan upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, dimana kita atur tata tempat dan jarak antar jualan atau lapak pedagang, sehingga situasi lebih tertib, mudah2an pembelinya juga demikian” kata Ketua DKM As-Syuhada H Pendi.

Berdasarkan informasi yang di terima, Pedagang atau penjual yang dipindahkan tersebut, sesuai pendataan dari Tim Panitia DKM As-Syuhada jumlah pedagang  sebanyak kurang lebih 24 pedagang.

“Ya artinya 24 pedagang itu lah yang kita pindahkan dulu, walaupun kemungkinanya pasti ada pedagang yang muncul kembali” jelas H Pendi

Pantauan Media Advokasi dilapangan, Proses pemindahan lapak pedagang ini berjalan cukup lancar dan tertib.

Adapun lokasi baru untuk para pedagang ini berada didalam  wilayah Masjid Ad-Syuhada.

Dengan adanya pemindahan lokasi jualan bagi para pedang tersebut, menurut H Pendi berharap perlu menyadari bahwa pemindahan lapak penjual atau pedagang ini, tentunya memberikan wajah baru bagi Kecamatan Cikampek, yang selama ini disamping bernilai ekonomis bagi pihak pedagang, Pemindahan ini hasil kerjasama, dukungan dari berbagai macam Pihak.

“Artinya keberhasilan ini adalah milik kita bersama. Mari kita jaga, mari kita komit dari seluruhnya. Serta tak lupa, semoga saudara saudara kita selaku pedagang atau penjual tetap laris berjualan di lokasi baru. Terimakasih untuk semua pihak yang telah turut serta terlibat untuk wilayah Cikampek yang lebih baik lagi.” ungkap H Pendi                                        Sementara Irwan Ferdi salah seorang PKL yg berada dilingkungan Jatapa Cikampek Timur merasa keberatan dengan adanya penataan baru bangunan PKL di Masjid As-Syuhada dimana mereka harus kembali membayar penyewaan bangunan dan pihaknya saat ini mengharapkan adanya suatu musyawarah terlebih dahulu antara PKL lingkungan Jatapa bersama pihak Camat Cikampek dan DKM As-Syuhada. Jelasnya (Fauzi/MAN)

Popular Posts