Bupati Subang Kunjungi YPI Al-Ukhuwah Pagaden

Subang, MA-Dalam rangkaian kunjungan bupati subang H. Ruhimat, S.Pd,, M.Si (29/06/2020) ke Pesantren-pesantren untuk memastikan kesiapan sarana penunjang pencegahan Covid-19 sebelum memulai tahun ajaran baru  2020-2021 dimasa "new normal".
Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pondok pesantren tidak menjadi cluster baru penyebaran virus Covid-19, terlebih santri yang akan datang dari berbagai daerah di jawa barat.
Kunjungan kali ini bertempat di Ponpes Yayasan Pendidikan Islam Al-Ukhuwah pagaden, merupakan ponpes yang berada di area tengah kota subang. Dalam kunjungan ini bupati memberikan apresiasi atas kesiapan yayasan dalam menyediakan sarana pendukung pencegakan Covid-19 di tempatnya juga memberikan bantuan berupa seperangkat alat pelindung diri dan semprotan untuk mensterilkan ruangan kelas, "Disisi lain kita tidak bisa memastikan siapa yang terjangkit dan siapa yang tidak, yang pastinya siapa yang datang mesti di cek suhu termasuk saya. Alhamdulillah, protokol kesehatan sudah diterapkan di sini." tambahnya. Sebelumnya bupati berkunjung ke ponpes yang beada di daerah pantura kabupaten subang.
Turut hadir dalam kunjungan ini Kepala Dinas Kesehatan kabupaten subang, Dr. Nunung Syuhaeri, "kami hanya memastikan penerapan protokol kesehatan di pondok pesantren." pungkasnya.(Galih)

Popular Posts