Bupati Aceh Singkil: Wabah Covid-19 Telah mengubah Gaya Hidup Manusia

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid pimpin apel gabungan selaku inspektur upacara di halaman Mapolres setempat Rabu (17/6/2020). 

Apel gabungan itu diikuti oleh jajaran TNI/Polri, dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Singkil dan PMI dan para undangan lainnya.

Dalam Kesempatan itu Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan wabah Covid-19 ini telah mengubah gaya hidup manusia. Sehingga memunculkan new normal atau penerapan pola hidup baru. Kondisi itu membuat masyarakat harus hidup berdampingan dengan Covid-19. 

"Presiden Jokowi dan jajarannya terus berupaya menekan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) namun masyarakat harus tetap mengikuti protokol pemerintah sampai ditemukannya vaksin", kata Dulmusrid saat memimpin apel gabungan New Normal di Mapolres Aceh Singkil Rabu (17/6/2020) 


 
Panduan protokol 'New Normal' akan jadi kebiasaan baru, disela-sela masyarakat beraktivitas secara produktif dalam penyesuaian pola hidup di lokasi tempat bekerja, seperti perkantoran, industri dan usaha lainnya namun tetap berupaya menghindari kerumunan. 

"Pemerintah telah mempersiapkan panduan normal pencegahan dan pengendalian corona, tempat kerja, seperti perkantoran dan industri untuk mengendalikan pencegahan wabah Covid-19", sebutnya. 

Keputusan Menteri dalam negeri pedoman tatanan normal baru produktif menjadi landasan normal baru. 

Walaupun demikian masyarakat Aceh Singkil tetap waspada menjalani pola hidup normal baru (New Normal) kendati daerah ditetapkan menjadi zona hijau. 

"Walau di Aceh Singkil salah satu Kabupaten/kota yang ditetapkan kawasan zona hijau, kita tetap waspada dengan tetap mempertahankan status zona hijau dari Covid-19", kata Dulmusrid. (Ahmad)

Popular Posts