Bupati Aceh Singkil dan Rombongan SKPK Tinjau persiapan New Normal di SMP 1 Pulau Banyak

Keterangan foto: Bupati Aceh Singkil Dulmusrid saat serahkan rapor kepada siswa-siswi SMP 1 Pulau Banyak secara simbolis, Sabtu (20/6)

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Dalam rangka menuju pola hidup baru (New Normal). Bupati Kabupaten Aceh Singkil Dulmusrid beserta rombongan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) meninjau  persiapan new normal di SMP Negeri 1 Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil Sabtu (20/6/2020).

Kegiatan sosialisasi itu merupakan salah satu rangkaian rundown tentative yakni kunjungan kerja (Kunker) Bupati Aceh Singkil dalam acara sosialisasi new normal di kepulauan banyak sejak Jum’at (19/6/2020) kemarin.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan dalam rangka menuju era new normal proses belajar mengajar tatap muka yang akan dilaksanakan tanggal 13 Juni 2020 mendatang para siswa diharapkan siswa. Namun jika suasana negara aman dari wabah Covid-19.

“Kita berharap memasuki era new normal sesuai intruksi presiden laksanakan kegiatan di wilayah Kabupaten/kota di Zona hijau”, kata Dulmusrid.

Sehingga, lanjutnya, berdasarkan intruksi itu pihak satuan perangkat perangkat kabupaten mensosialisasikan bersama pegiat wisata dan pengusaha lainnya.

Selain perubahan perilaku kesehatan, peningkatan pengujian Covid-19 juga diperlukan. 

“Protokol kesehatan tata cara harus diikuti, semua pegiat wisata, pengusaha industri dan sekolah sekolah”, ujarnya.

Dikatakan Dulmusrid syarat new normal guna mengantisipasi Corona, yakni cuci tangan, di air yang mengalir. Juga diharapkan memakai masker, supaya ini diterapkan demi antisivasi new normal, memakai masker jaga jarak dan prilaku hidup bersih.

Sekolah diharapkan juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan proses belajar mengajar, tetapi dengan catatan tetap menjaga jarak 1,5 meter.

“Kita berharap dijauhkan dari wabah Global Covid-19 ini dengan cara mengikuti protokol kesehatan, karena ini adalah usaha disertai juga dengan do’a pasti diridhoi Allah”,katanya.

New normal belum tentu terbebas dari wabah Covid-19 tapi hidup berdampingan dengan Corona, demi menjalani aktivitas untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, dengan catatan tetap waspada dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Kedatangan Bupati dan rombongan tersebut disambut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pulau Banyak Ramli, para Dewan guru dan seratusan siswa. Peninjauan new norma di sekolah menengah itu, turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Khalilullah, Camat Pulau Banyak dan Muspika lainnya. (Ahmad)

Popular Posts