Akibat Kebakaran Rumah, Warga Muratara Patah Kaki


MURATARA, MA- Kebakaran hebat yang menghanguskan satu buah rumah dan satu buah sepeda motor membuat Yebbi Putra warga Dusun 6 Desa Muara Tiku Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Prov. Sumsel), Selasa 02/06/2020.

Akibat insiden tersebut satu buah rumah semi permanen milik Yebbi dan satu unit sepeda motor ludes dimakan api dan membuat Yebbi patah kaki.

"Kejadian itu terjadi sekira pukul 18:30 wib menjelang malam. Iya benar, hanya satu rumah beserta isinya dan satu buah sepeda motor habis terbakar habis," ungkap Kepala Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muratara melalui Zazili Kabid Kesiapsiagaan.

Lanjutnya, akibat amukan si jago merah tersebut menyebabkan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Untuk sementara ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah," ungkapnya Zazili.

Menurut Yandi (28) salah satu warga setempat terkejut dengan kejadian tersebut, sebab ketika para warga berteriak histeris api sudah membesar dan sulit untuk di padamkan.

"Yang kami sayangkan, korban kesehariannya bekerja sebagai petani menggunakan sepeda motor yang pada saat ini ludes di lalap si jago merah. Padhal itulah alat transportasi ia untuk mencari nafkah, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya," ucapnya singkat.

Sementara itu, Kapolsek Karang Jaya, AKP TH Samosir membenarkan peristiwa kebakaran yang meludeskan satu rumah warga tersebut dan pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan bahan keterangan di lokasi kejadian. 

"Benar ada kebakaran, satu rumah beserta isinya dan satu buah sepeda motor milik Yebbi Putra, untuk saat ini kami sudah olah TKP,  kronologi dan penyebabnya kebakaran masih kami dalami," jelas Kapolsek. (AkaZzz)

Popular Posts