Untuk Meringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah Salurkan Bantuan Kepada Fakir Miskin

Bener  Meriah-Media Advokasi.com
Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Badan Baitul Mal terus menyalurkan bantuan terutama kepada Fakir Miskin yang ada dalam wilayah Kebupaten Bener Meriah.

Sampai sekarang Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah, sudah  menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya, bantuan yang kita berikan itu berupa uang tunai sebesar  Rp 500.000,-  untuk setiap Kepala keluarga (KK), demikian disampaikan Ketua Baitul Mal Bener Meriah Tgk Pakamuddin, S.Sy  melalui pesan singkatnya, Senin, 4/5/2020.
Menngenai mekanisme penyaluran bantuan  itu seperti yang sudah kita lakukan pada beberapa Kecamatan, di berikan langsung kepada Pak Imam sebagai Baitul Mal Gampong yang disaksikan oleh Pak Reje dan Aparatur kamping lainnya. Nantinya akan didistribusikan kepada fakir miskin yang nama-namanya sudah diusulkan Aparatur Kampung sebelumnya, jelas Tgk. pakamuddin.  

Sambungnya lagi, disetiap penyalurannya Tgk. Pakamuddin Selalu menyampaikan arahannya, bahwa kami sebagai kepanjangan tangan dari para Muzakky dan sesuai arahan Bupati Bener meriah Abu Sarkawi untuk dengan segera menyalurkan bantuan kepada fakir miskin, terutama dalam kondisi hari ini yang sangat membutuhkan, jelasnya.
.
Lebih lanjut Tgk. Pakamuddin menjelaskan,  penerima bantuan ini adalah fakir miskin yang diusulkan oleh Pak Imam sebagai Baitul Mal Kampung bersama  Reje Kampung dan Aparatur kampung yang diawasi oleh Babinsa dan Kamtibmas yang diambil sebanyak 13%  dari jumlah KK setiap Kampung setelah dikurangi penerima PKH dan BPNT, jelas Ketua Baitul Mal tersebut. 
 “13% dari 46.468 KK berarti ada 6.000 lebih Kepala Keluarga yang menerima bantuan di Kebupaten Bener Meriah”, tambahnya.
.
Lanjutnya, data kita  dikirimkan ke Kecamatan yang selanjutnya diserahkan kepada Dinas Sosial untuk diverifikasi agar tidak terjadi kegandaan penerima bantuan PKH, BPNT dan Fakir Miskin.
.
Kami selalu berusaha dan selalu  berIkhtiar kami agar benar-benar bantuan ini sampai kepada yang bener-benar memerlukan dan tepat sasaran dan membantu antar sesama apalagi ini dalam bulan suci Ramadhan dan Covid-19, pungkasnya. (Pujo).

Popular Posts