TP PKK Gayo Lues Sosialisasikan Bahaya C-19

Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK)  Gayo Lues, Hj. Hartati Amru di dampingi Wakil Ketua Hj. Jami’ah, S. Pd mensosialisasikan bahaya Covid-19 (C-19) kepada masyarakat. Dalam upaya mencegah penyebaran C-19 di tengah masyarakat, dan berperan strategis dalam upaya memerangi penyebaran virus maupun mensosialisasikan kebijakan serta himbauan dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan pada saat Konferensi Pers di Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19  Bale Musara Blangkejeren, pada Jum’at (08/05/2020).

Hj. Hartati Amru mengatakan, dalam rangka pencegahan terhadap Covid-19 TP PKK Kabupaten Gayo Lues telah melakukan beberapa hal sebelum Ramdhan yaitu  Sosialisasi Covid-19 dengan mobil keiling ke seluruh kecamatan di Kabupaten Gayo Lues, melalui Radio Suara Gayo FM yang bekerjasama sama dengan IDI Kabupaten Gayo Lues,  Pembagian brosur pencegahan Covid-19 beberapa kecamatan se-Kab. Gayo Lues, Pembagian Masker di Pajak/los yang ada di seluruh kecamatan dan di bagikan saat hari pekan dan  Pembagian sembako bagi pedagang keliling yang mangkal di depan sekolahan dan mengalami penurunan pendapatan akibat  Covid-19 dan Hj. Hartati Amru yang juga Bunda PAUD juga membagikan sembako kepada guru PAUD honorer se Kabupaten Gayo Lues.

"Kami dari  PKK mengajak ibu-ibu persit dan ibu-ibu Bhayangkri bekerja sama membagikan masker di depan pendopo pada saat menjelang berbuka, dan saya juga sebagai Ketua Dekranasda beberapa hari lalu juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. Tapi sasaran kali ini adalah anak yatim, piatu dan anak tertantar, karena TP- PKK Kab. Gayo Lues punya program rutin yang dilaksanakan setiap tahun dibulan Ramadhan yaitu menyantuni anak yatim, piatu dan anak terlantar," kata Hj. Hartati.

Dia (Hj. Hartati) berharap, semua lapisan masyarakat ikut serius dalam melakukan pencegahan dan juga perlawanan terhadap virus corona ini, apalagi di Kabupaten Gayo Lues sudah ada yang positif berdasarkan hasil swab. Pencegahan dan juga perlawanan terhadap virus ini tidak dapat dilakukan sendiri. Kita harus saling bekerja sama baik pemerintah maupun masyarakat dan Kita harus lebih waspada, kata Hj. Hartati Amru melanjutkan.

Dalam kesempatan itu Hj. Hartati mengajak seluruh masyarakat Kab. Gayo Lues untuk bersama sama melakukan pencegahan dan perlawanan terhadap virus corona ini, biasakan hidup bersih dan sehat, sering seringlah cuci tangan dan selalu gunakan masker. Apabila mendesak harus keluar rumah maka jangan lupa untuk membawa hand sanitizer dan segera mandi saat kembali ke rumah. Mari terapkan Sosial Distancing!  Dan mari kita berdoa agar Allah segera mengangkat virus ini dari permukaan bumi, apalagi ini bulan yang berkah. Insyaa allah doa kita akan dijabah oleh Allah SWT. Berita ini telah terbit di Baranews. (Mahara).

Popular Posts