Sekda BM Tinjau 5 Lokasi Jembatan Putus Di Terjang Banjir Di Kecamatan Permata

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah kabupaten Bener Meriah  Drs. Haili Yoga, M.Si  bersama  Ketua DPRK  Mhd. Saleh, Kadis PUPR Erwin, ST, M.Si,, Kalak BPBD Abdul Kadir, ST, M.Si, meninjau 5 (lima)  jembatan yang putus diterjang banjir  di Bakongan Kecamatan Permata, Kamis, 14/5/2020.

Kata Sekda, Seperti diketahui dalam beberapa hari terakhir,  intensitas hujan di Dataran Tinggi Gayo khususnya di Bener Meriah memang cukup lebat dan seperti kita lihat hari ini,  5 (lima)  jembatan  putus/ambruk pada saat hujan deras yang terjadi pada hari Rabu, 13/5/2020. Jembatan yang ambruk ini  adalah  3 jembatan besar dan 2 jembatan kecil, penyebab utama jembatan ambruk ini adalah karena tergerus luapan air sungai ini yang cukup deras, ungkap Sekda.
“Dengan melihat langsung tepat ini, mudah-mudahan apa yang kita saksikan hari ini adalah suatu  langkah yang tepat dan serta bisa mengambil inisatiatif untuk mengatsi masaalah ini, sedangkan untuk memperbaiki jemabatan yang putus sebanyak 5 jembatan butuh waktu untuk ini, tetapi kita juga berusaha akan membuat jembatan darurat biar roda perekonomian masyarakat  tetap berputar, kita tau karena untuk membuat jembatan yang permanen membutuhkan anggaran yang dibutuhkan cukup besar, dan kita berdo’a Semoga Allah SWT melindungi kita, keluarga, masyarakat Bakongan dimasa yang akan datang bisa  terhindar dari bencana,” tandas Sekda.
Kata Haili Yoga, jembatan ini  biasanya dipergunakan oleh warga untuk transportasi menuju lokasi perkebunan masyarakat, dan  kita mengambil Langkah selanjutnya serta  akan berkoordinasi dengan pihak dinas terkait yaitu PUPR, penanganan darurat pasca bencana. 

"Kalau  jembatan belum diperbaiki warga kita ini tentu  belum bisa melakukan aktifitas ke kebun," kata Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

“Pemerintah Kabupaten Bener Meriah  bersama TNI dan Polri yang juga hadir pada hari ini serta stake holder lainya, akan selalu berada bersama masyarakat, mari semua kita saling menjaga dan saling membantu agar kita semau terhidar dari bencana. Tidak akan ada perlakuan khusus atau membeda-bedakan,” tegas Sekretaris Daerah Drs, Haili Yoga, M.Si..  

Dalam kunjungan tersebut juga hadir, Kadis Perhubungan, Kadis Syariat Islam, Kadis Sosial, kadis Pendidikan, Kalak BPBD, Kepala Badan Dayah, Ketua DWP, Camat, Danramil serta Kapolsek Kecamatan Permata. (Pujo).

Popular Posts