Sekda BM: Pemkab Bener Meriah Akan Mendampingi warga Untuk Memulihkan Semua Ini

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Akibat  Hujan deras yang menguyur Kabupaten Bener Meriah dalam beberapa hari terakhir,  membuat sejumlah  Kecamatan dilanda banjir bandang dan tanah longsor, yang mengakibatkan lahan perkebunan, rumah warga serta fasiliatas umum lainnya mengalami ada yang rusak berat, sedang dan ringan,  seperti yang menimpa beberapa rumah warga di beberapa desa di Kecamatan Bukit, Permata  dan Kecamatan Mesidah akibat terjangan  banjir bandang itu. 

 Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan hal itu  dalam Kunjungannya saat meninjau sejumlah titik lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Bukit, Permata dan Mesidah, Kamis, 14/5/2020.
“Banjir Bandang di Alur Mulie Jadi, mengakibatkankan 1 (satu) unit rumah hancur dan badan jalan lintas kecamatan tersumbat, sedangkan  Banjir Bandang di Alur Terang Ulen menyebabkan badan jalan lintas kecamatan nyaris putus, tepatnya di Kampung  Cemparam Kecamatan  Mesidah”, jelas Sekda Haili Yoga. 
Mulai dari kemarin sore sampai hari ini kita bersama SKPK terkait  kata Sekda, melihat langsung beberapa fasilitas umum, perkebunan, jembatan rumah warga dan lainya  yang rusak, dengan melihat kondisi sekarang ini, memang cukup memprihatinkan, dan perlu segera bantuan dari semua pihak, "Beruntung, banjir bandang di Kabupaten Bener Meriah ini, menurut laporan dari pihak terkait  tidak menimbulkan korban jiwa," jelas  Sekda.

“Kita dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah  berjanji akan membantu para yang tertimpa  musibah bencana yang menimpa warga kabupaten Bener Meriah, kepada Reje dan masyarakat, kita juga meminta untuk meninggalkan tempat tinggal (rumah) untuk sementara waktu, dan  kepada BPBD untuk menindak lanjutinya, kepada  Dinas Sosial juga untuk segera  memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah ini,” ungkap Sekda.

Drs. Haili Yoga, M.Si  selaku Sekda Kabupaten Bener Meriah juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, Tagana, masyarakat dan semua pihak yang rela bergotong royong meringankan beban korban banjir bandang ini, terutama dalam membersihkan fasilitas umum dan rumah warga akibat musibah banjir bandang  ini, sekali terima kasih, tegas Sekda tersebut.

Terakhir Sekda  mengharapkan agar masyarakat yang terkena musibah tetap tabah, sabar  dan ikhlas dalam menghadapi ujian ini. “Yakinlah  bahwa Pemerintah Kabupaten Bener Meriah  akan membantu dan mendampingi warga untuk memulihkan kembali semua ini,” pungkas Sekda. (Pujo).

Popular Posts