Sebanyak 34 Orang Pejabat Tinggi Pimpinan Pratama, Administrator Dan Pengawas di Lantik Dan di Ambil Sumpah Oleh Bupati Bener Meriah.

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si melantik dan mengambil sumpah para pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah diaula Setdakab setempat, Senin, 4/5/2020.

Seusai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Bupati Bener Meriah melalui Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kata sambutan sekaligus arahannya menyampaikan, “Buapti, dan saya Selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah,  menyampaikan Selamat kepada saudara yang baru saja dilantik,” kata Drs. Haili Yoga, M.Si.
Lebih lanjut Sekda menyampaikan, Mutasi merupakan salah satu kebutuhan dalam organisasi dan sekaligus untuk memberikan penyegaran diinstansi masing-masing, ungkap Sekda.

Pengembangan karir seorang pegawai ASN tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai atau ASN  yang bersangkutan itu sendiri, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum, tambah Sekda Haili Yoga.

Kami  berharap kata Sekda, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan,  dengan demikian diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi kearah yang lebih maju, pinta Haili Yoga.

“Khususnya pejabat yang baru dilantik Jabatan ini adalah amanah yang hanya soal waktu pasti akan diambil kembali,” tegas Haili Yoga.

Kami berpesan sambung Sekda,  tidak perlu terlalu larut dalam kegembiraan saat menerima jabatan, melainkan harus meneladani orang-orang terbaik pada masa lalu, dimana saat dilantik justru terlihat pucat pasi dan gemetar tangannya ketika tidak dapat menghindar dari amanah yang diberikan kepadanya, Sekda mengingatkan. 

Kepada pejabat yang dilantik, Bupati Bener Meriah melalui Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si kembali berpesan segeralah lakukan adaptasi serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang dengan pimpinan / atasan, tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan kepada saudara dapat dilaksanakan dengan baik, pintanya. 

“Pejabat harus mampu mengayomi dan melindungi bawahannya, terutama memberikan arahan sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik diantara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan hasil maksimal,” imbuhnya.

“Ingatlah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para bawahan. Ini perlu menjadi perhatian semua pejabat yang ada di Iingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah”, pungkas Sekda. 

Adapun pejabat yang dilantik adalah 8 (delapan) orang Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III sebanyak 9 orang dan Eselon IV 17 orang, yang dihadiri oleh Asisten II Abdul Muis, SE, MT dan pejabat lainnya. (Pujo).

Popular Posts