Satu Warga Bener Meriah Dinyatakan Positif Corona.

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Satu dari tiga warga kabupaten Bener Meriah dinyatakan positif Covid-19 sebagaimana hasil swab atau  polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh di RSUZA Banda Aceh  yang keluar pada hari Selasa, 5/5/2020.

Dari tiga warga  yang dirujuk ke RSZA beberapa hari lalu, satu diantaranya hasil swab positif. Sementara dua orang lainnya dinyatakan negative, demikian disampaikan oleh Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Selasa, 5/5/2020.

 “Kita  tentu sangat  terkejut dengan hasil tes swab tersebut.Hasilnya memang sangat mengejutkan. Ini bukti bahwa Covid-19 adalah virus yang infeksius, virus yang cepat menular," tegas Wahidi.

Lebih lanjut Wakil Jubur Gugus Tugas tersebut menambahkan dalam waktu dekat kita juga akan sesegera mungkin melakukan tes SWAB  kpeada  keluarga terdekat dari pasien yang dinyatakan positif tersebut, ujarnya.

“Ini menjadi pelajaran terbaik bagi kita untuk tetap menjaga dan mematuhi aturan-aturan dan himbauan yang telah disampaikan pemerintah, dan kedepan kita  tidak menginginkan kasus serupa terjadi lagi di Bener Meriah. social distancing, menggunakan masker dan menjaga kebersihan ini terus kita terapkan,” tutup  Wahidi. (Pujo).

Popular Posts