Reje Kampung Meriah Jaya akui Ada istri Aparatur Kampung Yang dapat Bantuan BLT Dari Dinas Sosial.

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Reje Kampung Meriah Jaya  Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah. Laode  Syamsul Akui ada nya istri Aparatur Kampung yang mendapat Bantuan Dari Dinas  Sosial melalui pengambilannya di Kantor Pos,15/05/2020

Hal ini diungkapkan salah satu masyarakat Kampung Meriah Jaya, sebut saja P kepada media ini 15-05. Iya  sesalkan tentang adanya salah satu istri oknum Aparatur Kampung Meriah Jaya yang mendapatkan bantuan dari Densos melalui kantor pos,"kenapa kok yang dapat istrinya aparatur kampung, sedangkan  yang benar benar membutuhkan tidak dapat apa apa,"Kata P.

Iya juga katakan bahwa dirinya telah menghubungi kepala dusun yang bersangkutan namun menurut pengngakuan kepala dusun tersebut belum ada informasi terkait pencairan danatersebut," sudah pernah juga kita menghubungi Kepala Dusun lewat ponsel namun kepala dusun mengatakan belum ada kabar, sementara saat di pertanyakan tentang dana nya sudah cair di kantor pos, Kepaladusun terebut  enggan memberikan keterangan sudah atau belum cair nya dana tersebut,  jadi kami merasa bingung kenapa harus di tutup tutupi sementara istrinya sudah mengambilnya di kantor pos "jelasnya P.

Sementara itu ketika di Konfirmasi media ini (red)  terkait hal tersebut Kepala Kampung Meriah Jaya Laode Syamsul.melalui jaringan telepon seluler. membenarkan adanya salah satu istri aparatur kampung yang mendapatkan bantuan dari Densos, namun iya juga menjelaskan bahwa bantuan tersebut berdasarkan data lama,"memang ada salah satu istri aparatur kampung yang mendapatkan bantauan tersebut, namun itu data lama, data tersebut sekitaran tahun 2011 /2014, dan  data tersebut semasih saya menjabat sebagai kepala dusun dulu, dan pada saat ini tiba tiba data nama tersebut muncul lagi dikantor Pos,"jelas Laode.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Alhuri saat dikonfirmasi via seluler dirinya menyampaikan bahwa mengenai hal tersebut sebaiknya di konformasi ke Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah," jelasnya.

Untuk memastikan tentang  hal tersebut awak media(red)mencoba mengkonfirmasi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah Almanar SE. Dalam keterangan nya Almanar menyampaikan akan meninjau ulang terkait pemerima bantuan BLT tersebut," dalam hal ini akan kita tinjau kembali siapa siapa saja yang mendapatkan bantuan tersebut, dan menurut informasi  ada orang yang sudah mampu namun masih mendapatkan bantuan, dan juga ada di kampung lain penerima bantuan yang sudah PNS,  oleh karena itu kita akan tinjau kembali," ujar Almanar selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah.(red)

Popular Posts