Pengoperasian Terminal Tipe A Cikampek di Berhentikan Sementara

Karawang, MA- Pengoperasian Bus di Terminal Tipe A Cikampek untuk 10 jurusan diberhentikan sementara di masa pandemi Covid-19.  Pihak perusahaan bus juga sudah mengetahui tentang Surat Edaran Gubernur Jawa Barat dan Permenhub nomor 25 tahun 2020, tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri tahun 1441 Hijriyah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kondisi sekarang di Terminal Tipe A Cikampek sudah tidak ada aktivitas menaikkan dan menurunkan penumpang untuk semua jurusan. Alhamdulillah semua PO Bus sudah mengetahui aturan PSBB dan Permenhub nomor 25 tahun 2020,” kata Koordinator  Terminal Tipe A Atep Rochmat SE. MSi,  saat ditemui Media Advikasi di Terminal, Selasa (5/5/2020).

Secara bertahap, ujar Atep, beberapa jurusan yang ada di terminal tersebut dari pihak PO Bus menghentikan dulu operasional miliknya. Mulai dari bus jurusan Cikampek-Jakarta sejak 25 April lalu sudah tidak beroperasi, sedangkan jurusan Cikampek-Bandung dan jurusan lainnya secara resmi sejak 2 Mei sudah tidak beroperasi.

“Semua jurusan yang di dalam terminal sudah tidak ada aktivitas lagi untuk pelayanan ke para penumpang. Namun aktivitas jajaran Terminal Tipe A Cikampek masih berjalan selama 24 jam,” jelas Atep.

Pemberhentian operasional semua jurusan untuk bus berdasarkan instruksi dari Badan Pengelola Transportasi Darat  (BPTD) wilayah Jawa Barat.

“Hampir semua terminal se-Jawa Barat tidak ada operasional bus, namun semua terminal tetap memberikan pelayanan 24 jam, namun PO Bus yang telah paham akan aturan,” ucapnya.

Kini untuk mengisi kegiatan setiap hari, Atep bersama jajarannya  menjaga aset terminal, melakukan protokol kesehatan dengan mensterilkan area terminal.

“Kita terus melakukan upaya pencegahan Covid-19, pihak Terminal Tipe A Cikampek menyediakan handsanitazer pemakaian masker tempat cuci tangan  ,” pungkasnya.(yon)

Popular Posts