Pemerintah Aceh Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Dalam Rangka penanganan Covid-19 Di Kab, Bener Meriah.

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Pemerintah Provinsi  Aceh  melalui Dinas Kesehatan menyerahkan  bantuan berupa alat kesehatan kepada RSUD Munyang Kute Simpang Empat Kute Kering-Redelong  dalam rangka mempercepat penangan Covid-19 khusunya dalam wailayah Kabupaten Bener Meriah.
Alat bantuan untuk penganan Covid-19 terebut diterima langsung oleh Bupati Bener Meriah  Tgk. H Sarkawi  di Posko penanganan Covid-19 RSUD Munyang Kute Bener Meriah tersebut  dalam rangka percepatan penanganan positif Covid 19, Kamis, 7/5/2020.

Bupati Tgk. H. Sarkawi seusai menerima alat kesehatan tersebut menyampaikan, Alhamdulillah, pada hari ini (Kamis, 7/5/2020-red), pemerintah provinsi Aceh melalui Dinas Kesehatan Aceh menyerahkan Alat-alat Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan pasien positif Covid-19.

“Kami atas nama pemerintah mewakili RSUD Munyang Kute dan sekaligus atas nama masyarakat Kabupaten Bener Meriah menyampaikan ucapan terimakasih kepada  Gubernur   melalui Dinas Kesehatan Provinsi Aceh yang pada hari ini telah menyerahkan bantuan untuk kesekian kalinya bagi Kabupaten Bener Meriah , dan bantuan ini sangat berguna dalam situasi dan kondisi saat ini,” Bupati Menegaskan.

Lebih lanjut Bupati Tgk. H. Sarkawi mengatakan, Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah bersam tim Dinas Kesehatan Provinsi Aceh akan melakukan Test SWAB terhadap 40 lebih  warga Bener Meriah menindak lanjuti karena adanya kasus positif Covid-19 sebelumnya, tambah  Bupati Tgk. H. sarkawi.

“Beberapa hari yang lalu Bapak Plt. Gubernur Aceh sjudah datang mengunjungi RSUD Munyang Kute dan memberikan  bantuan, dan pada hari ini bantuannya datang lagi, dan Alhamdulillah sudah kami terima, terima kasih Bapak Plt. Gubernur Aceh atas perhatian dan bantuan khususnya bagi Bener Meriah”, tambahnya.

Disamping itu untuk kesekian kalinya Bupati Bener Meriah itu menghimabu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah, untuk selalu berhati-hati dan waspada, karena musibah ini belum selesai, kita selalu memanjatkan do’a dan berikhtiar agar wabah dan penyakit ini seger stop khususnya di Kabupaten Bener Meriah ini, tutup Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Sementara Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh melalui Kabid Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Aceh Dr Wahyu  menyampaikan, Plt. Gubernur aceh sangat konsen terhadap penanganan wabah virus corona ini, beberapa dukungan dan bantuan terus disalurkan untuk memercepat penanganan Covid-19 ini, seperti yang kita serahkan pada hari ini kepada RSUD Munyang Kute Kabupaten Bener Meriah, ujar dr. Wahyu.

Adapun bantuan Alat Kesehatan (Alkes) yang diserahkan oleh Dinkes Provinsi Aceh Kepada RSUD Munyang Kute adalah,1. APD Cover lengkap sebanyak 300 Pcs, 
2. one step rapid Tes Covid 19 sebanyak 250 

Sedangkan Tim Penanganan Covid-19 dari Provinsi Aceh yang akan melakukan test SWAB kepada 40 lebih warga Bener Meriah adalah:  Dr Wahyu Kabid pengendalian Penyakit  Dinkes Prov. Aceh, dr. Imam Kepala Seksi pencegahan penyakit Menular, Khairul Kamal,S.Si Tim Analis pengambilan swab, Roby Syahputra  (Tim Penasehat Khusus Gubernur Aceh Bidang Kesehatan), Win Rakal (Tim Penasehat Khusus Gubernur Aceh bidang kesehatan).
Tampak hadir dalam penyerahan alkes tersebut diantaranya Direktur RSUD Munyang Kute dr. Sri tabahhati, Sp.An beserta jajaran, Ketua TP-PKK Ny. Nikmah Sarkawi dan lainnya. (Pujo).

Popular Posts