Pemdes Cikampek Timur Dirikan Dapur Umum di PSBB Karawang

Karawang, MA -Pemerintah Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, mendirikan dapur umum di tengah penerapan PSBB Karawang. Sesuai intruksi Pemda Karawang, Cellica Nurrachadiana, dapur umum di tingkat desa diminta membagikan 1.000 nasi bungkus selama penerapan PSBB.

Kepala Desa Cikampek Timur, Kamaludin mengatakan, program Gerakan Seribu Nasi Bungkus (Gasibu) di Desa Cikampek Timur mulai berjalan di pekan ke 2 PSBB Karawang.
Pihaknya, menargetkan pengadaan 1.500 nasi bungkus untuk keperluan warganya yang tersebar di beberapa dusun di Cikampek Timur.

“Pengadaan dapur umum di Desa Cikampek Timur mayoritas menggunakan dana desa dan swadaya masyarakat. Karena bantuan dari Pemda Karawang hanya beras saja, "kata Kamal

Kamal berharap, Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Agar kegiatan sosial dan ekonomi di masyarakat khususnya Karawang, bisa kembali normal seperti sedia kala. “Semoga bantuan dapur umum atau Gasibu ini bermanfaat untuk warga Desa Cikampek Timur . Serta harapan kami, bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.(yon)

Popular Posts