Pasca Banjir Bandang Paya Tumpi Personil Brimob Polda Aceh Bersihkan Saluran Air.

Aceh Tengah-Media Advokasi.com
Pasca banjir bandang yang terjadi di Desa Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah pada rabu 13/05 sore kemarin, seluruh saluran air yang ada di Desa Paya Tumpi tersumbat. Personil  Kompi 3 Batalion B Pelopor Bener Meriah Satbrimob Polda Aceh yang dibantu BPBD Aceh Tengah melakukan pembersihan saluran air yang berada di Desa tersebut. Jum'at 15-05-2020.
Pasalnya seluruh material yang terbawa banjir bandang tersebut menimbun dan menutupi seluruh saluran air ," Kondisi ini tentunya sangat rawan, apalagi saat ini masih musim penghujan, dan dihawatirkan jika hujan dapat meluap kembali akibat saluran tidak berfungsi," sebut Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu M. Yhsan.
Menurutnya untuk mengurangi resiko banjir akibat hujan saluran air harus segera dibersihkan. Untuk mengatasinya personil Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor bersama personil BPBD Aceh Tengah melakukan pembersihan saluran air agar aliran air lancar apabila turun hujan.
," Batang-batang pohon yang menutupi saluran kita angkat dan dipindahkan sementara material berupa timbunan lumpur dan batuan dibersihkan dengan cara digali," kata Yhsan.

Lebih lanjut kata Yhsan," hingga saat ini pembersihan terus dilakukan, dan mudah-mudahan dalam beberapa hari ini seluruh saluran air di Desa Paya Tumpi akan berfungsi kembali dan aliran air mengalir dengan lancar, tutup Yhsan.( Pujo)

Popular Posts