Nyi Dyah Erti Idawati Berkunjung Ke RSUD Aceh Singkil dan Serahkan Bantuan APD

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Dyah Erti Idawati, Istri Plt Gubernur Aceh berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil guna melihat kesiapan rumah sakit untuk dapat menerima pasien Covid-19, baik orang tanpa gejala (OTG) ataupun gejala ringan.

"Jadi tadi sudah ada ruang isolasi, kita dorong rumah sakit untuk bisa mempersiapkan isolasi yang lebih permanen," 

Rumah sakit di daerah diharapkan dapat merawat OTG maupun gejala ringan sehingga tidak perlu dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

"Kalau ada OTG yang tidak terlalu berat bisa diisolasi di daerah tidak perlu dikirim ke RSUZA," Ungkap Dyah, Jumat (29/5/2020) Kemarin. 

Istri Plt Gubernur tersebut juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) medis kepada RSUD.dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Aceh Singkil, Dr. Khuzaini yang berlangsung di halaman rumah sakit setempat.

"Hari ini membawa bantuan dari Dinas Kesehatan Aceh yang berupa APD baju hazmat maupun baju operasi, rapid test dan masker bedah dari Plt. Gubernur," kata Dyah. 

Peralatan medis yang diserahkan diantaranya 200 rapid test, 50 gown hazmat disposable dan 50 APD cover all suits.

Sejauh ini di Kabupaten Aceh Singkil belum ada kasus positif Covid-19. Namun pihak rumah sakit atau Pemda setempat sudah mempersiapkan baik tempat, peralatan maupun tenaga medis. (Ahmad)

Popular Posts