News Muratara, Masyarakat Khawatir Banjir Cepat Tiba di Pemukiman


MURATARA, MA- Akibat meluapnya air sungai Rawas dan di dorong dengan intensitas curah hujan yang tinggi, membuat desa dan kelurahan karang dapo kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terendam banjir setinggi lutut orang dewasa Senin(18/5/20).

Berdasarkan pantauan lapangan wartawan Media Advokasi, kondisi saat ini air suda merendam wilaya desa/kelurahan karang dapo.

Selang beberapa jam sejak pukul 18:00 sampai 21:00 air suda setinggi seperempat meter, atau setinggi lutut orang dewasa, hingga membuat masyarakat was-was dan Kwatir.

Devi (42) warga desa karang dapo satu mengataka, tadi selepas magrib posisi air belum terlalu terlihat di bagian jalan aspal ,  namun kondisi jalan aspal sekarang suda tertutup air semua.

"Melihat dari kecepatan air yang naek untuk saat ini, ada kemungkinan besok akan terus bertambah dalam lagi, kalau sekarang setinggi lutut orang dewasa, mungkin besok setinggi leher orang dewasa" ujarnya sambil bercanda.

Kemudian, lanjut Devi, "Hal roman ko la suda biaso bagi kami masyarakat desa, dak heran lagi" tapi yang kami takot agek banyu ko besak pas kami dang tido itu Bae," ungkapnya menggunakan bahasa daerah karang dapo Muratara.

"Kita berharap tidak akan turun hujan lagi di bagian hulu untuk malam ini,agar kondisi air bisa turun dan kami bisa beraktivitas seperti biasanya, walaupun di tengah Pandemik corona atau Covid-19," harapnya. (AkaZzz)

Popular Posts