Menuju Muratara New Normal, DPRD Lakukan Rapid Test


MURATARA, MA- Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan menuju Muratara New Normal, Para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) lakukan Rapid Test, Jumat 29/05/2020.

"Rapid Test tersebut merupakan langkah awal sekaligus untuk meminimalisir terhadap penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Muratara," ungkap Ketua DPRD, Efriansyah S sos, Jum'at 29/05.

Kegiatan tersebut dilakukan di sekretariat DPRD Muratara, melibatkan seluruh anggota, staf dan mengandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muratara.

Kemudian Efriansyah mengatakan, Kegiatan Rapid Test tersebut salah satunya untuk membatu Pemerintah Pusat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. "Ya hari ini kita lakukan Rapid Test untuk menuju Muratara New Normal," ungkapnya.

"Kita berharap setalah dilakukan Rapid Test ini juga akan menjadi suatu percontohan bagi masyarakat luas dalam pencegahan Covid-I9, karena betapa bahayanya virus tersebut. Mengingat wabah inikan sudah menjadi polemik dunia, bukan hanya di Indonesia saja, akan tetapi telah menjadi wabah global," jelasnya.

Selanjutnya, meskipun keadaan di Muratara tidak terlalu mengkhawatirkan, namun DPRD Muratara terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan, dengan cara selalu memakai masker, cuci tangan dan jangan bepergian ke daerah zona merah.

Sementara itu Kepala Dinkes Muratara, Marlinda mengatakan langkah tersebut ialah untuk meminimalisir terhadap penyebaran Covid-I9 yang saat ini sedang kita hadapi.

"Jika dari hasil Rapid Test ini ada yang positif terjangkit virus Corona, maka sesegera mungkin cepat kita tindaklanjuti dan akan segera di isolasi. Memang penyakit tersebut tidak bisa kita lihat secara kasat mata, namun dalam hal ini juga perlunya kewaspadaan antisipasi sebelum terlambat," ungkapnya.

Mengingat kondisi di kabupaten muratara sudah ada beberapa masyarakat  yang positif corona, namun hal tersebut telah di tangani dengan baik sesuai prosedur.

"Kita berharap khususnya di Kabupaten Muratara tidak ada lagi yang terjangkit, jika memang ada segera laporkan ke Pusat Komando dan Pengendalian (Puskudal) yang berada di Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara," tutup Kadis. (AkaZzz)

Popular Posts