Libur Lebaran, Sejumlah Objek Wisata di Aceh Singkil Dijaga Ketat Pihak Keamanan

Keterangan foto: Wisata di Aceh Singkil di Jaga ketet pihak keamanan

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Sejumlah tempat wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dijaga ketat oleh pihak TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP. 

Objek wisata yang sering dikunjungi warga Aceh Singkil pada saat libur Lebaran yang saat ini dijaga ketat diantaranya Pantai Cemara Indah Gosong Telaga dan Pantai Belibis Pulo Sarok.

Terlihat Petugas berjaga di pintu masuk wisata, menghalau pengunjung yang hendak memasuki Pantai. 

Hal ini dilakukan menindaklanjuti imbauan Pemerintah untuk mencegah penularan virus corona di tempat wisata. 

Mengingat tempat wisata mengundang keramaian sehingga dianggap berpotensi menyebarkan virus. Untuk itu Pemerintah sudah jauh hari mengeluarkan imbauan.

"Sesuai rapat bersama, disetiap pintu masuk wisata akan dijaga oleh pihak keamanan," kata Dulmusrid, Bupati Aceh Singkil, Selasa (26/5).

Terpisah Kepala Desa (Keuchik) Pulau Baguk Hardi Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil mengatakan libur Lebaran tahun ini Wisata Pulau Panjang di Pulau Banyak juga tutup. Hal ini tentu merugikan pelaku wisata, terlebih wisata yang dikelola oleh BUMDes.

"Selama adanya darurat Covid-19, wisata Pulau Panjang terpaksa kita tutup untuk umum. Hal ini kita lakukan mencegah penyebaran virus tersebut,” Ungkap Hardi. 

Sementara itu salah satu obyek wisata kolam renang Pulo Madura di Kecamatan Gunung Meriah terlihat dipadati oleh warga.

Meski ada imbauan penutupan lokasi wisata, namun obyek wisata milik perorangan ini tetap buka. (Ahmad)

Popular Posts