Korban Tenggelam di Sungai Rawas Belum Ditemukan


MUARATARA.MA- Diduga kuat hilang keseimbangan saat mengendarai sepeda motor saat melewati jembatan gantung yang berada di kelurahan Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel ) Ajis Sugianto (23) tenggelam di bawa arus Sungai Rawas.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa tenggelamnya korban lantaran diduga tidak bisa berenang diperkirakan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB Minggu malam (Red) dan hingga saat ini jasad korban belum juga ditemukan.

Mendapati kejadian tersebut, tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Muratara langsung terjun kelokasi untuk dilakukan pencarian.

"Kita terus berupaya mencari korban dari tadi malam sampai dengan saat ini, kemudian kita menurunkan anggota TRC sebanyak 18 orang untuk dilakukan penelusuran bagian-bagian dimana Korban pertama kali terjatuh dan sampai bagian hilir sungai," ungkap Kepala BPBD Muratara, Syarmidi kepada awak media Senin (18/5/20).

Tim TRC yang diturunkan untuk mencari korban, terdiri dari BPBD Muratara dan Basarnas. Turut serta dalam pencarian, Kabid Kesiasiapsiagaan, Zazili serta Mahmud.

Disisi lain Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir saat  dikonfirmasi membenarkan atas peristiwa tenggelamnya seorang pria yang diketahui berasal dari Provinsi Bengkulu tersebut.

"Ajis ini memang berasal dari Bengkulu. Ia merupakan satu tim yang bekerja dibagian memasang iklan salah satu produk rokok," beber Abdul Kadir .

Kemudian, camat juga mengatakan, Ia dan kru sebenarnya menginap di Sarolangun, Namun karena ada salah satu rekan mereka yang pulang ke Desa Sungai Baung, korbanpun mengantarkan sampai ke tempat.

"Malam itu mereka berdua rekannya, yaitu Pir hendak ke Desa Surulangun. Nah, tepat di jembatan gantung, motor yang mereka kenderai terpeleset. Keduanya jatuh ke Sungai Rawas," jelas Camat.

Korban diduga tidak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam dan terbawa arus Sungai Rawas. Sementara untuk rekannya Pir saat ini kondisinya selamat dan suda berada di Desa surulangun Muratara. tutup Camat. (AkaZzz)

Popular Posts