Ketua Pemuda Desa Pulo Sarok Singkil Bagikan Air Kelapa Muda gratis Untuk Masyarakat Dhuafa

Keterangan foto: Ketua Pemuda Desa Pulo Sarok Singkil bagikan Air Kelapa Muda (Takjil) gratis kerumah-rumah Masyarakat miskin, Minggu (3/5), 

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Sebagai wujud aksi yang yang kerap dilakukan selama bulan suci ramadhan dan merupakan bulan yang mencari berkah, Ketua Pemuda Pemudi Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil bagikan Air Kelapa Muda untuk berbuka puasa (Takjil) kepada masyarakat miskin. 

Ketua Pemuda Desa Pulo Sarok Elki Putra Anda Minggu (3/5/2020) Kepada wartawan mengtakan pembagian air kelapa muda untuk berbuka puasa (Takjil) merupakan bentuk kepedulian pada masyarakat yang taraf ekonominya lemah. 

Air kepala muda, sangat berkesan dikala hendak berbuka puasa tiba, sehingga saya memilih logistik murah dan semoga berkah, " Ujar Elki. 

Elki mengtakan air kelapa muda (Takjil) disalurkan kepada janda, para kaum dhuafa, terutama masyarakat miskin yang tergolong kurang mampu. 

"Takjil yang dibagikan ini dananya dihimpun oleh Kelompok Pemuda dari donatur- donatur yang ada di daerah setempat dengan memberikan sedikit rezekinya secara ikhlas, " Kata Elki. 

Dalam pembagian takjil Kata Elki, dikemas secara sederhana dan langsung datang kerumah-rumah masyarakat miskin untuk menyalurkan takjil kepada orang bersangkutan, "

Elki juga menyampaikan, rasa terimakasih yang setinggi-tingginya terhadap pihak terkait lainnya yang sudah ikut mendukung terselenggaranya kegiatan ini," ungkapnya. 

Diharapkan kegiatan amal seperti ini kedepanya dapat berlanjut secara rutin dan meningkat serta meriah lagi, karena wujud rasa kepedulian antar sesama umat muslim di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini sangat baik dan berfaedah.

Selanjutnya Elki mengatakan, keluarga besar Pemuda Pemudi Desa Pulo Sarok melakukan kegiatan amal berbagi Takjil di momentum bulan suci ramadhan 1441/H ini lahir dari panggilan jiwa pemuda pemudi untuk berbagi dan meningkatkan silaturahmi antar sesama,

“Memang yang diberikan tidak seberapa, tapi semoga dapat bermanfaat bagi Ibu-Ibu/ Bapak khusus masyarakat miskin yang ada di Desa Tersebut.Tuturnya.

Dimana sebelumnya Kelompok Pemuda Desa Pulo Sarok juga telah menjalani tali asih berupa berbagi Sirup Botol Kurnia kepada Warga Kurang mampu di Desa Setempat pada jelang Puasa Ramadhan. (Ahmad)

Popular Posts