Kepala BPBD Muratara: Masyarakat Harus Selalu Waspada Bencana Alam


MURATARA.MA- Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), membuat sebagian masyarakat di bantaran aliran sungai harus extra hati-hati, karena bisa saja banjir datang tiba-tiba, Senin (18/5/20)

Syarmidi Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muratara, terus beri himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan extra hati-hati.

"Seperti yang kita ketahui kondisi cuaca pada saat ini tidak menentu, akibat curah hujan yang terlalu tinggi di malam hari membuat intensitas air sungai menjadi naik," ungkap Kepada BPBD .

Adapun titik wilaya yang perlu waspada terhadap bencana alam seperti banjir dan longsor, yakni Kecamatan Karang jaya, Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir.

Sebab tiga wilayah tersebut sangat dekat dengan aliran Sungai Rawas, yang sewaktu-waktu bisa saja terendam banjir. "Tim kita terus memantau keadaan air sungai Rawas, dan terus memberikan imbauan kepada masyarakat supaya jangan sampai lengah, kecil jadi kawan besar jadi lawan," jelasnya.

Lanjutnya," Saya mengimbau kepada masyarakat yang berada di bantaran aliran sungai, agar bisa berhati-hati dan tetap waspada, takutnya banjir datang tiba-tiba. (AkaZzz)

Popular Posts