Kapolda Sumbar Serahkan Bantuan Seribu Masker ke HMI Untuk Dibagikan ke Masyarakat


Padang, - Ditengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan silaturrahmi ke Markas Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Mapolda Sumbar) untuk bertemu dengan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol. Toni Hermanto, pada Senin (4/4).

"Adapun pertemuan kami bersama Kapolda untuk bersilaturrahmi sekaligus melakukan kegiatan-kegiatan yang mungkin bisa kita sinergikan bersama. Apalagi disaat wabah Covid-19 ini yang mana kita butuh kerjasama yang bagus antar lintas sektor untuk sama-sama melawan pandemi Corona," kata perwakilan aktivis HMI, Arven Marta, saat membuka diskusi didepan Kapolda beserta jajarannya.

Sebagai organisasi mahasiswa tertua di Indonesia yang berdiri pada tahun 1947 atau 2 tahun setelah Indonesia merdeka, lanjut Arven, HMI memiliki sejarah yang panjang bagi perjalanan bangsa ini setelah merdeka pada tahun 1945 hingga sekarang.

"HMI merupakan organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia yang memiliki hampir 300 cabang se-Indonesia dan kader beserta alumni yang tersebar keseluruh Indonesia," jelas Direktur Eksekutif Badan Koordinasi Nasional Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam Pengurus Besar HMI  Demisioner ini.

Mendengar keinginan dari aktivis HMI, Kapolda lalu mengajak HMI di seluruh Sumatera Barat untuk mengawal pendistribusian beras dan bantuan sosial lainnya pada setiap kabupaten dan kota di seluruh Sumatera Barat.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Padang, Rahmaddian yang ikut dalam rombongan pun mengatakan jika HMI Cabang Padang telah melakukan gerakan Padang Lawan Corona dengan agenda pembagian masker, sembako dan penyemprotan disinfektan di sekitar Wisma HMI/KAHMI Sumatera Barat, Jalan Hang Tuah Nomor 158, Padang.

"Kita atas nama HMI Cabang Padang telah ikut bergerak dalam melakukan aksi kemanusiaan melawan Covid-19 melalui gerakan Padang Lawan Corona," ujarnya.

Diakhir agenda, Kapolda memberikan bantuan 1000 masker dan telur kepada rombongan aktivis HMI untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Popular Posts