Kadis Disbudpar Muratara: Masyarakat Tidak Boleh Kunjungi Tempat Wisata

Foto: Titin Martini Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas Utara.


MURATARA, MA- Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Titin Martini Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, melarang masyarakat agar tidak mengunjungi destinasi wisata yang berada di Kab. Muratara, salah satunya wisata Danau Rayo, Selasa(26/05/20).

Berdasarkan informasi yang beredar tempat wisata Danau Rayo yang berdekatan dengan pusat perkotaan terletak di Kecamatan Rupit saat libur hari raya Idul Fitri kali ini sangat diminati masyarakat.

Titin Martini mengatakan, dilokasi tersebut pihaknya sudah menugaskan dua petugas pengelola wisata dari Disbudpar agar tidak membuka wisata tersebut selama Pandemi Covid-I9.

Namun, karena masyarakat yang suda terlalu banyak berkunjung, mereka tidak bisa berbuat banyak, walaupun sudah ada imbauan dari pemerintah pusat agar tidak berkumpul dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk masyarakat yang sudah terlanjur  masuk ke daerah wisata danau Rayo, kita tetap mengimbau agar selalu menggunakan masker dan jaga jarak," ujarnya

Lajutnya," Masyarakat yang datang tidak mungkin kita cegah atau kita usir, apalagi saat ini sedang dalam situasi lebaran tentunya masyarakat tidak bisa dibendung untuk kesana," jelasnya. 

Kemudian Kadis Disbudpar yang akrab dipanggil Ibu Titin inipun mengungkapkan, kemarin sejak adanya pasien positif corona di Kabupaten Muratara, pihaknya sudah mengimbau dan memberi tahu kepada petugas yang berada di lokasi Danau Rayo untuk tidak membuka wisata Danau Rayo.

"Menurut informasi dari Kepala Desa Sungai Jernih, sampai saat ini belum ada masyarakat yang terinfeksi virus Corona, saat datang maupun berkunjung ke wisata Danau Rayo," ungkap Titin.

Kemudian, salah satu antisipasi guna mencegah penyebaran Covid-I9, dirinya minta kepada petugas yang berada di Danau Rayo agar mempersiapkan, masker, tempat cuci tangan dan mengimbau agar selalu menjaga jarak.

"Harapan kita kepada masyarakat yang sedang berwisata ke Danau Rayo supaya tetap mentaati protokol Covid-19 dengan cara selalu memakai masker dan selalu cuci tangan," harap Titin. (AkaZzz)

Popular Posts