Kades Cikampek Timur Siapkan Linmas di Kegiatan PSBB

Karawang, MA-  Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) parsial Senin (11/5/2020). Tidak hanya di perbatasan, check point juga akan disiapkan di titik rawan kerumunan massa.

Kepala Desa Cikampek Timur Kamaludin mengatakan, check point yang ada di wilayah desanya , hanya satu titik yg bertepatan dengan perbatasan kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta.

"Untuk kegiatan Check Point di wilayah desa kami hanya satu titik dimana desa kami merupakan perbatasan kabupaten Karawang dan Purwakarta, " Kata Kamaludin kepada Mediaadvokasi. Com

Tak hanya check point, Kamaludin mengaku bakal menambah jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan dan pelaksanaan PSBB tingkat desa.

Ditambahkan Kamaludin dirinya berharap masyarakat bisa patuh untuk tidak beraktivitas dan tetap di rumah salam PSBB.

Pasalnya, penerapan PSBB bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dengan begitu, diharapkan tidak ada kasus baru ataupun pasien positif Corona di wilayah Karawang pada umumnya khususnya Cikampek.

"Untuk yang melanggar pastinya akan diberi sanksi sesuai dengan aturan. Karena ini PSBB tingkat Desa, maka kami akan ikuti aturan dari Pemda bagaimana. Tapi diharapkan semua bisa patuh," pungkasnya.(yon)

Popular Posts