Hasil Swab, Gayo Lues Tambah Satu Lagi Pasien C-19

Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Berdasarkan hasil swab Gayo Lues memiliki satu lagi pasien positif korona. Adalah SK warga Kp. Singah Mulo Kecamatan Putri Betung yang menimba ilmu pendidikan di pondok pesantren Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa timur terkonfirmas positif Kopid -19. SK terjangkit virus korona berdasarkan hasil swab dari Badan Litbangkes Aceh pada senin 4 Mei 2020. 

Sebelumnya dijelaskan, pasien berinisial NS sebagai ABK kapal Kelud juga terinfeksi virus tetapi sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke kampung halamannya.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara tim GTPP Gayo Lues dr. Safwan Azhari, Sp. B pada konferensi pers di posko gugus tugas di Bale Musara pada Rabu (06/05/20). Syafwan menyebutkan, hasil tes swab dinyatakan positif korona oleh badan Litbangkes, hasil swab dikirim ke Gayo Lues pada Selasa sore (06/05/2020).

Saat ini pasien tersebut diisolasi pada  RSUD M. Ali Kasim (RSUMAK) demikian juga dengan 14 orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien seperti keluarganya dan orang yang pernah satu mobil dengannya. 

Sementara itu  Direktur RSUMAK dr. Mutia Fitri mengatakan, SK yang merupakan pasien positif korona dirawat di RSUMAK dan tidak dikirim ke RSUD ZA Banda Aceh karena pasien dalam kondisi sehat tidak mengidap penyakit bawaan. Selain itu tempat karantina sudah memadai dan petugas sudah terlatih untuk melakukan perawatan. Sumber Gopress. (Mahara).

Popular Posts