EMI Bagikan APD dan Masker Untuk Tim Medis

#aku_bersama_kalian

Emi Sumirta saat membagikan APD dan Masker kepada Tim Medis

Banyuasin, MA- Menyikapi semakin banyaknya tenaga medis yang terpapar Covid 19, bahkan tidak sedikit yang gugur demi menjalankan tugas kemanusian, hal ini mengundang keprihatinan tersendiri bagi Ketua PSNU Pagar Nusa Sumatera Selatan, Emi  Sumirta, dengan membagikan 50 APD (hazmat) dan 500 masker kepada puskesmas di wilayah perairan Banyuasin, Selasa (19/05/2020).

Pembagian APD dan Masker ini diantaranya di Puskesmas Daya Utama Kec. Muara padang, Puskesmas Margomulyo Kec. Muara Sugihan, dan Puskesmas Makarti kecamatan Makarti Jaya, Dengan mata berkaca-kaca Emi Sumirta, “mereka adalah pahlawan kita semua mereka berjuang dengan segala keterbatasan yang ada karena fasiltas APD hanya diberikan sebatas tingkat puskesmas, sedangkan poskesdes merupakan garda terdepan bagi kesehatan masyarakat yang ada di pelosok Desa Banyuasin”. Ungkapnya.

Emi Sumirta saat membagikan APD dan Masker kepada Tim Medis di Puskesmas Daya Utama

Emi juga menyampaikan harapannya kepada Bupati Banyuasin sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid 19 segera mengambil kebijakan, “agar mereka merasa diberikan suport dan semangat dan merasa terlindungi dalam melaksanakan tugas mereka keseharian. Jangan ragu dan jangan bimbang untuk mereka jika memang anggarannya kurang tambah lagi lakukan refocusing lanjutan karena situasi ini sudah tidak normal jangan terjebak dengan birokrasi dan tetek bengek yang menghambat kebijakan sehingga mereka terabaikan”. Jelasnya.

Selain itu, Emi menilai perlu dioptimalkan seluruh poskesdes yang ada, lengkapi para bidan desa dengan APD yang memadai sehingga mereka tidak ada ketakutan dan was-was dalam situasi saat ini ketika membantu warga yg membutuhkan pertolongan. “kita tidak pernh tau siapa dan kapan mereka yang terpapar covid 19, karena ada beberapa kasus yang kami temui di  lapangan bidan yang menolak membantu warga dengan alasan tidak ada APD". tambahnya.

“Usulan ini pernah saya sampaikan kepada Bupati Banyuasin langsung dan bupati merespon baik akan usul kami, saya harap Kadinkes Banyuasin segera mengeksekusinya karena itu sudah ditunggu oleh para medis yang bertugas di poskesdes setiap desa di Banyuasin, mencegah lebih baik dari pada mengobati, sedia payung sebelum hujan. Soal anggaran jangan ragu jika memang kurang kita refocusing lagi tambah. Karena APBD merupakan uang rakyat dan seyogyanya kita kembalikan ke rakyat lagi.” Tutup Emi. (Ans/Ril)

Popular Posts