Desa Takal Pasir Singkil Santuni Puluhan Anak Yatim Usai Buka Puasa Bersama

Keterangan foto:
Kepala Desa Takal Pasir(Kanan) memberikan santunan berupa dana tunai kepada anak-anak yatim usai berbuka dan shalat Magrib berjama'ah di kantor perangkat kampung Jum'at kemarin (15/5/2020). (Foto: Ahmad/Dokumen Desa Takal Pasir).

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Untuk memenuhi kebutuhan serta meringankan beban ekonomi menjelang lebaran.Perangkat Desa Takal Pasir Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil santuni puluhan anak yatim di Desa setempat. 

Santunan anak yatim atau pembagian dana berupa uang tunai guna meringankan beban ekonomi, yakni memenuhi kebutuhannya selama bulan puasa sekaligus menjelang hari raya Idul fitri 1441 H/2020 M, "kata Kepala Desa (Keuchik) Takal Pasir Sarman, Sabtu (16/5/2020). 

Karna berbagi dan rasa peduli kepada anak-anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama kalau bukan kita yang peduli siapa lagi, jadi kebutuhan mereka patut diperhatikan agar mereka bisa juga merasakan kebahagiaan menjelang hari raya nanti, " Ujar Sarman. 

Anak-anak yatim yang dihadirkan untuk diberi santunan dari masyarakat sekitar sebanyak 22 orang. "Usai buka puasa bersama dikantor desa, dan shalat berjama'ah, lalu diberikan santunan berupa uang kepada masing-masing anak yatim, " Ungkapnya. 

Pembagian santunan anak-anak yatim, kata Sarman merupakan agenda rutin tahunan di momen bulan buasa Ramadhan yang sumber dananya dari dana desa. 

"Kegiaatan ini didukung penuh oleh warga sekitar, sehingga saking antusiasnya pada saat pembagian santunan, puluhan masyarakat berjejer hanya sekedar melihat wajah-wajah kebahagiaan anak-anak yatim", Jelas Sarman. 

Dikatakan, selama proses pemberian santunan juga memberikan bimbingan, agar anak-anak yang berprestasi terus mempertahankan prestasinya dalam pendidikan, dan manfaatkan dana santunan sebaik-baiknya untuk kebutuhan menjelang lebaran.(Ahmad)

Popular Posts