Desa Kilangan Singkil Salurkan BLT Dana Desa Tahap l dan ll Kepada 78 KK Miskin.

Media Advokasi.com Aceh Singkil
Kepala Desa Kilangan Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Kepada masyarakat setempat untuk tahap l dan ll, yakni April dan Mei tahun 2020.

Kepala Desa (Keuchik) Kilangan Abdul mufti Jumat (22/5/2020) mengatakan, Pembagian BLT ini telah sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. 

"Dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Virus 2019 (Covid-19) di Desa melalui anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. Serta Surat Bupati Pringsewu No.142 / 254 / D.10 / 2020 tentang BLT Dana Desa,"Ungkapnya.

Dari pantauan sejumlah Wartawan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahap l sebesar Rp 600 ribu rupiah dan tahap ll sebesar Rp 600 ribu rupiah di bagian untuk masyarakat miskin sebanyak 78 Kepala Keluarga (KK) di serahkan Camat Singkil Sopyan,SH, dan Kadis DPMK Azwir SH dengan cara simbolis. 

Salah satu Warga Desa Kilangan Zulkifli seorang nelayan penerima BLT kepada wartawan  menyampaikan, dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa Kilangan serta perangkat desa. 

"Dimana mereka telah menyalurkan BLT ini kepada kami yang sangat membutuhkan sehingga kami dapat meringankan sedikit beban hidup keluarga ,"kata Zulkifli. 

Lanjut Zulkifli terlebih khusus bagi kami para nelayan ini dimana dalam beberapa hari belakangan ini dan sampai saat ini kami belum bisa melaut untuk mencari nafkah hidup keluarga, karena  faktor cuaca buruk dan gelombang besar. Ujar Zulkifli. 

Alhamdhulilah, dengan adanya BLT ini setidaknya beban hidup keluarga kami telah dapat terbantu dalam menghadapi menyabut hari raya idul Fitri ini.Imbuhnya

Dalam kegiatan penyaluran BLT di Kantor Desa Kilangan tersebut turut hadir Pendamping Desa, Babinkamtimas dan Babinsa. Yang berlangsung dengan tertib aman, dengan rasa kearaban  dan kekeluargaan telihat banyak canda dan tawa diantara sesama penerima BLT DD dengan petugas. (Ahmad)

Popular Posts