Dekranasda Bagikan Masker Motif Kerawang Gayo Buatan Lokal

Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Dekranasda Gayo Lues membagikan masker motif kerawang gayo binaan dekranasda, Selasa (05/05/20) di depan Bale Musara Kota Blangkejeren. Hal tersebut dilakukan dalam upaya membantu pemerintah daerah untuk pencegahan penularan virus korona dan  masyarakat agar terhindar dari penularan virus korona. 

Ketua Dekranasda Kabupaten Gayo Lues Hj.  Hartati Amru mengatakan, meskipun masker sudah sering dibagikan namun kesadaran masyarakat masih kurang , hal ini dapat dilihat dari masih banyaknya masyarakat yang melintasi Kota Blangkejeren tidak memakai masker. Masih banyak masyarakat yang mengindahkan himbauan pemerintah daerah dalam menghindari penularan virus korona apalagi di bulan Ramadan aktivitas masyarakat meningkat dan dampaknya sangat rentan dengan penularan virus korona.

Dia menambahkan, masker yang dibagikan merupakan produksi UKM binaan Dekranasda Kabupaten Gayo Lues, masker diproduksi ini bermotifkan kerawang gayo sengaja dibuat untuk memotivasi masyarakat agar senang memakai masker

"Masker ini diberikan kepada masyarakat untuk menyadarkan masyarakat bagaimana pentingnya masker untuk mencegah penularan virus korona. Kami sudah berulang-ulang kali membagikan masker namun kita lihat kesadaran masyarakat masih sangat kurang," kata Hj. Hartati Amru. 

Dengan adanya pembagian masker ini, selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat juga untuk memberdayakan UKM binaan dekranasda yang ada di Kabupaten Gayo Lues. (Mahara)

Popular Posts