Danrem 044/Gapo Pimpin Apel Luar Biasa


PALEMBANG, MA- Memasuki minggu pertama bulan Mei, Danrem 044/Gapo Kolonel Arm Jauhari Agus Sujari, S.I.P, S.Sos memimpin apel luar biasa anggota Makorem 044/Gapo, Senin 04/05/2020.

Kegiatan apel luar biasa ini dilaksanakan di lapangan apel pagi Makorem Gapo dan dihadiri oleh seluruh anggota militer dan PNS tanpa terkecuali, termasuk yang dinas dalam. 

Pelaksananaan apel luar biasa ini tetap mematuhi protocol Covid 19, yakni tetap memelihara jarak antar personil dan menggunakan masker. Sebelum pelaksanaan apel luar biasa, terlebih dahulu Kasiops Korem Gapo Letnan Kolonel Inf Raden Bahtiar mengambil terlebih dahulu dengan mengecek jumlah personil yang hadir tiap tiap bagian.Dan dipastikan semuanya hadir. 

Kegiatan apel luar biasa ini bertujuan sebagai sarana komunikasi antara pimpinan dan bawahan, berkaitan dengan segala kegiatan yang akn dilaksanakan oleh satuan ataupun sarana untuk menyampaikan informasi informasi yang terbaru dan terpercaya yang dilaksanakan oleh korem gapo khususnya dan kodam II/Sriwijaya pada umumnya.

Banyak informasi informasi yang disampaikan oleh Danrem 044/Gapo pada kesempatan apel luar biasa tersebut.

Terkait dengan aksi mengatasnamakan pimpinan yang dilakukan oleh warga sipil yang tidak bertanggung jawab, hal ini agar para anggota sekalian lebih waspada dan mawas diri lagi. Jangan mau tertipu oleh aksi warga yang tidak bertanggung jawab.

Lanjut Danrem, untuk membina rasa persaudaraan dikalangan prajurit yang harmonis, diharapkan  hubungan senior dan junior disatuan manapun kita berada, baik dikewilayahan dan satuan tempur harus tetap mengedepankan saling asah, asuh dan asih. 

Dimana senior harus mengayomi juniornya dan memberikan contoh suritauladan yang baik terhadap junior, serta tidak bertindak semena mena terhadap junior. Dengan kata lain Danrem mengatakan “Senior harus membina juniornya dengan baik dan bertanggung jawab”, ujar Danrem.

Disamping itu juga masih banyak hal hal lain yang berkaitan dengan himbauan dan larangan yang tidak boleh dilakukan oleh seorang prajurit baik berupa kegiatan yang berkaitan dengan penggunaan munisi dan senjata, bijak dalam bermedia sosial, membina hubungan baik terhadap semua lapisan masyarakat dan tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih, pada masa masa pandemic Covid 19 ini. 

Terkhusus dengan pandemic Covid 19 ini, Danrem 044/Gapo Kolonel Arm Jauhari Agus Suraji Sip, S.sos tidak henti hentinya menghimbau dan mengingatkan para prajuritnya dimanapun bertugas, baik yang dikodim kodim dan koramil koramil diseluruh jajaran wilayah korem Gapo harus mampu untuk membantu kesulitan rakyat disekitar wilayah tugasnya. 

"Terlebih pada saat musim Corona ini, bersama sama dengan komponen pemerintahan lainnya mampu menciptakan situasi yang nyaman dan kondusif di daerah masing masing," tandasnya.   

Sumber: Penrem 044/Gapo

Popular Posts