Ciptakan Keamanan Saat Bulan Ramadan, Jajaran Polres Bener Meriah Tertipkan Balapan Liar dan Amankan Krumunan Pemuda.

Bener Meriah-Media Advokasi.com  
Untuk menciptakan suasana keamanan didalam menjalan ibadah puasa dan sekaligus memutus mata rantai pandemi Covid 19 di wilayah hukum Kabupaten Bener Meriah Jajaran Polres Bener Meriah aman kan puluhan pemuda yang diduga melakukan balap liar di Kampung Rembele Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Rabu -20-05-2020.

Dalam giat patroli tersebut
Kasat Sabhara Polres Bener Meriah Iptu Irwansyah Nasution bersama unit 1 pidum, unit 3 tipidter, unit opsnal yang dibackup oleh piket Sabhara dan piket provos yang sedang melakukan giat patroli dan melihat kerumunan pemuda yang diduga sedang menuggu permainan balap liar di kampung Rembele kecamatan Bukit kab. Bener meriah. 
Kemudian Iptu  Irwansyah Nasution beserta tim patroli lainnya langsung mengamankan 47 orang berikut kenderaan.

Setelah dilakukan identifikasi terbukti 43 orang berasal dari kota takengon kab.aceh tengah dan 4 orang berasal dari kab.bener meriah.

Selanjutnya 47 orang yang diduga melakukan balap liar tersebut berikut kenderaan  dibawa kepolres bener meriah guna dilakukan pemeriksaan.
saat dilakukan pemeriksaan oleh tim patroli, tiba-tiba ditemukan satu paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu-sabu didalam selipan dompet dari  seorang yang diduga melakukan kegiatan balap liar dengan inisial MI, (27) warga kec. kebayakan kab. aceh tengah.

Dan terhadap inisial MI tersebut telah diserahkan kepada piket satnarkoba polres b.meriah guna proses hukum lebih lanjut, sedangkan terhadap 46 orang telah dibuatkan pernyataan tidak mengulangi kegiatan balap liar di kab.bener meriah

khusus bagi pengendara yg usianya masih masih dibawah umur, wajib dijemput oleh orang tua/wali nya.

Sedangkan barang bukti berupa :
1. 1 unit mobil xenia warna hitam
2. 1 unit mobil yaris warna merah
3. 1 unit mobil katana warna biru
4. 1 unit mobil APV arena warna hitam
5. 1 unit mobil ford double cabin warna putih
6. 1 unit mobil grand max warna putih
7. 1 unit sepeda motor honda CB150R warna hitam
8. 1 unit sepeda motor honda supra 125 R warna merah putih
9. 1 unit sepeda motor honda scoopy warna hitam
10. 1 unit sepeda motor yamaha ninja warna biru  

Terhadap barang bukti tersebut masih diamankan di polres bener meriah menunggu petunjuk dari pimpinan

disela-sela penertiban pelaku balap liar tersebut, Kasat Sabhara Iptu Irwansyah Nasution dengan humanisnya  memberikan sosialisasi secara persuassif edukatif perihal protokol kesehatan dan maklumat kapolri guna memutus mata rantai pandemik Covid-19, (social distancing dan physical distancing)

Iptu Irwansyah Nasution juga  menyampaikan sayangi dirimu, keluarga mu dan orang di sekitarmu, dari bahaya  virus corona yang hingga saat ini masih mewabah di sekitar kita.(red)

Popular Posts