Bupti Gayo Lues.H. Amru,:Jika Keluar Rumah Pakailah Masker

Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Bupati Gayo Lues H. M Amru mengimbau seluruh warga agar memakai masker bila keluar rumah. Batasi keluar rumah, hanya ketika penting saja, termasuk warga yang pergi ke pasar agar mencatat apa yang akan dibeli agar tidak berlama-lama dipasar.

Selain itu jaga jarak dengan warga lainya, hindari keramaian, sering-sering mencuci tangan, jaga kebersihan dan jaga kesehatan. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 (C-19) yang saat ini sudah mulai mengkhawatirkan di Kabupaten Gayo Lues ini. 

Peduli dengan bahaya diri sendiri maka dengan sendirinya dapat menghindarkan bahaya bagi orang lain. 

C-19 tidak mengenal suku, kasta, bangsa, ataupun status sosial. Siapa saja yang terinfeksi dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu mari kita semua secara massal peduli dengan wabah ini. Kita berharap musibah ini segera berlalu agar keadaan pulih kembali, baik kondisi ekonomi maupun pemerintahan

" Dari amatan kami masih banyak warga yang tidak memakai masker. Memakai masker itu sangat penting untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus korona," kata H. Amru sembari berpikir keheranan padahal Gayo Lues tidak kekurangan masker. 

Bupati melanjutkan, tidak ada orang hebat untuk menghadapi virus ini, kalau ada yang selamat itu karena beruntung. Bagi yang sudah sembuh jangan keluyuran karena masih bisa terinfeksi kembali. Satu orang saja yang terkonfirmasi C-19 satu kampung bisa di isolasi dan di karantina selama 14 hari.

"Kalau kita semua pakai masker, jaga kebersihan, jaga kesehatan, sering sering cuci tangan, hindari keramaian, dan yang paling penting berdoa kepada Allah SWT mudah mudahan dengan ijin-Nya kita akan terhindar dari musibah ini," tambah Bupati. (Hendri)

Popular Posts