Bupati Gayo Lues Himbau Masyarakat Terapkan Physical dan Social Distancing

Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Dalam mengantisipasi penularan virus Corona di pusat-pusat pasar secara masif dan horizontal yang dapat mengakibatkan lokal transmisi, Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Gayo Luas  agar menerapkan sistem Social Diatancing dan Physical Distancing (jaga jarak dan menghindari keramaian) serta tetap menggunakan masker.

Imbuan ini disampaikan Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru pada Jumat (08/05/20) untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus korona. Karena biasanya pada bulan ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri pusat-pusat pasar yang ada di Gayo Lues diramaikan oleh aktivitas jual-beli. 

Dikhawatirkan, pada kondisi darurat Covid-19 (C-19) antusias masyarakat dalam menghadapi lebaran tetap tinggi dan tidak terbendung akibatnya masyarakat tidak mempedulikan Imbawan Bupati dan tetap berbelanja pergi ke pasar untuk mencari kebutuhan ramadhan dan lebaran. 

"Dikhawatirkan kondisi ini akan cepat terjadi penularan virus korona pada pusat-pusat pasar secara masif, sementara pemerintah tidak bisa melarang ataupun menerapkan PSBB, pemerintah hanya bisa mengimbau dan mensosialisasikan bahaya virus korona," kata H. Amru. Sumber Gopress. (Mahara).

Popular Posts