Bupati Bener Meriah Serahkan Secara Simbolis BST Program Kemensos RI

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Pemerintah Kabupaten Bener  Meriah  mulai  menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 2.702 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Halaman Kantor Pos Kecamatan Bukit Simpang Tiga Redelong, Selasa, 11/5/2020.

Penyalurana Bantuan Sosial Tunai (BST)  tersebut  secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi   didampingi  oleh  Sekretaris Daerah  (Sekda)  Drs. Haili Yoga, M.Si, Kepala Dinas Sosial Almanar, SE, Kepala PT.Pos  dan  sejumlah karyawan dari Kantor Pos Kecamatan Bukit Simpang Tiga Redelong.
“Pada hari ini (Selasa, 12/5/2020-red)  kita  mulai  menyalurkan  Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos  RI yang diperuntukkan kepada 2.702  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah dan penyaluran BST Kemensos RI ini dipercayakan kepada PT Pos Indonesia sebagai juru bayarnya,” kata Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Tambahnya, masih ada 840 KPM  yang dibayarkan melalui bank mandiri dan BRI, jadi kali ditotal secara keseluruhan Keluarga Penerima Manfaat  di Bener Meriah berjumlah 2.912 KPM, ungkapnya.

“Pemkab Bener Meriah sangat menyambut gembira program  dari Kemensos RI ini, karena dengan adanya bantuan ini, akan  bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita dengan sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan pokok,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati Tgk. H. Sarkawi  menjelaskan, Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  akan menerima Rp. 600.000 sebuna selama 3 bulan berturut-turut, Khusus kuota penerima BST yang ada di Kabupaten Bener Meriah berdasarkan data yang masuk berjumlah 2.702 KPM, dengan rincian, Kecamatan Bukit 293, Timang gajah 744, Gajah Putih 82, PRG, 206, Wih Pesam 472, Bandar 365, Permata 319, Syiah Utama 22, Mesidah 75 dan Bener Kelipah 124, urai Bupati.

Sambung  Bupati,  dengan adanya bantuan Kemensos RI ini dalam bentuk BST tentu sangat  membantu  Pemerintah Kabupaten  Bener Meriah  terutama sekali kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sangat membutuhkan.
“Dan Kita juga  sangat bersyukur karena semua usulan Kabupaten  Bener Meriah disetujui oleh Kemensos RI,” tutup Bupati. (Pujo).

Popular Posts