Bupati Aceh Tengah Bersama Forkopimda Kunjungi Warga yang Diisolasi

Aceh Tengah- Media Advokasi.com
Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar bersama Kapolres AKBP Nono Suryanto S.Ik dan Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf. Valyan Tatyunis mengunjungi lokasi isolasi terpusat Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah di kawasan Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan, Jumat (08/05).

Rombongan diterima oleh Kepala BPBD, Jubir Gugus Tugas, Kepala Puskesmas Kebayakan dan sejumlah petugas kesehatan dan pengamanan.
"Kami ingin memastikan kondisi kesehatan dan protokol penanganan bagi warga yang diisolasi termasuk pemenuhan kebutuhan serta perlengkapannya" kata Shabela.

Dalam kesempatan tersebut Shabela meminta masyarakat untuk tidak panik karena warga yang diisolasi belum terindikasi menderita Covid-19.
"Masyarakat kami minta untuk tetap waspada dan mengikuti imbauan pemerintah, warga di sini sehat dan dalam kondisi baik, kita doakan semoga tidak ada yang positif Covid 19" pinta Shabela.

Dari laporan petugas kesehatan di lokasi, kondisi kesehatan warga yang diisolasi baik, sementara untuk ketersediaan sarana dan kebutuhan sudah memadai.

"Alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat dan sarana kebutuhannya juga sudah ada" kata salah seorang petugas.

Di lokasi ini sebanyak 11 (sebelas) orang warga Aceh Tengah yang sudah diambil specimennya diisolasi sementara yakni 6 (enam) orang santri dari Pesantren Temboro dan 5 (lima) orang keluarga yang berinteraksi langsung dengan pasien positif Covid-19 warga Bener Meriah. Isolasi ini dilakukan sambil menunggu hasil uji swab di Balitbangkes Aceh yang diperkiraan membutuhkan waktu 4 (empat) hari. (Diwi)

Popular Posts