BST Kemensos Madang Suku II Tidak Merata

Data Penerima BST Kemensos Kec  Madang Suku II (Sandri/MA)

OKU Timur,  MA – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dinas Sosial, diduga tidak merata berdasarkan data penerima Bansos dari Kecamatan  BST Kemensos  Kec  Madang Suku II Kabupaten OKU Timur, terdapat Desa Talang Giring yang tidak mendapatkan BST Kemensos, sementara Desa Kali Rejo hanya 1 warga yang mendapatkan BST Kemensos. Minggu (31/05).

Menurut Camat Madang Suku II Wiyono, SE.M.Si, saat dikonformasi diruang kerjanya (30/05) mengungkapkan, “Data dari desa sudah valid dan masuk ke kecamatan dan kita naikkan ke Dinas Sosial, dan Dinas Sosial juga sudah menaikkan ke Kementerian Sosial. Nah letak kesalahan data dari Dinas Sosial atau dari kementerian sosialnya itu kami belum tahu”, jelasnya.

Kepala Desa Talang Giring Awaludin, saat dikonfirmasi via Telp (30/05), membenarkan bahwa warganya tidak menerima bantuan BLT Bansos, “Kami sudah mengusulkan 85 warga tambahan untuk BLT Bansos ke pihak kecamatan, namun tidak terealisasi”. Ungkapnya.

Dari hasil penelusuran memang benar adanya, bahwa dari Desa Talang Giring telah menyampaikan data usulan penerima BST Bansos dan telah disampaikan kepada pihak kecamatan yang telah diteruskan kepada Dinas Sosial OKU Timur, namun dari daftar penerima yang ada Desa Talang Giring tidak menerima sama sekali BST dari Kemensos.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) OKU Timur Juwariyah, SE, MM, saat dicoba dikonfirmasi melalui telpon dan whatsapp dan hingga berita ini tayang belum dapat dipintai konfirmasi. (Sandri)

Popular Posts